ADVERTISEMENT

Wouw! Barista Cilik Termuda di Dunia Ini Bisa Meracik Cappuccino

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Jumat, 20 Jan 2017 07:54 WIB
Foto: GettyImages
Jakarta - Anak laki-laki usia 3 tahun ini menjadi barista termuda di dunia. Meski belum minum kopi ia bisa meracik cappuccino.

Anak-anak memang belum boleh menikmati kopi. Tetapi buat Alder bukan halangan untuk ikut meracik kopi dan menyuguhkan espresso atau cappuccino layaknya barista.

Alder Webb, anak laki-laki Andrew dan Jenn Webb yang memiliki Bindle Coffee di Fort Collins, CO. Setiap hari ia melihat sang ayah di kafe meracik kopi untuk pelanggannya.
Wouw! Barista Cilik Termuda di Dunia Ini Bisa Meracik CappuccinoFoto: Bindle Coffee

Dalam foto yang diunggah di IG bindlecoffee dituliskan komentar: 'Ia anak manis yang selalu ingin tahu segalanya. Ia juga tahu bagimana menggiling kopi dan menyeduh espresso dan menikmati aroma kopi hitam'.

Pada foto yang lain terlihat Alder berdiri di atas kursi menyeduh kopi dengan manual brewing, memakai teko ukuran lebih kecil. Menurut refinery29.com (20/1/2017) Alder sudah menguasi kemampuan dasar meracik kopi dengan mesin dan manual.
Wouw! Barista Cilik Termuda di Dunia Ini Bisa Meracik CappuccinoFoto: Bindle Coffee

Dalam video yang diunggah di Facebook oleh UniLad terlihat bagaimana di kecil ini cekatan meracik cappuccino. Dari menggling kopi, sekuat tenaga menarik tuas mesin hingga akhirnya menyajikan cappuccino.

Ia masih diawasi oleh ayahnya mengingat ada peralatan listrik dan air panas yang bisa membahayakan. Meskipun tangan kecilnya belum mampu membuat latte art yang cantik tetapi ia sukses menuang foam ke atas kopi.

Ulah cekatan yang menggemaskan dari Alder saat bikin kopi bisa Anda lihat di video ini.

(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT