Restoran Ini Diklaim Bisa Kurangi Risiko Alzheimer

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 19 Jan 2017 15:30 WIB
Foto: New York Post Foto: New York Post
Jakarta - Tempat ini sajikan menu sehat dan sarana diskusi seputar alzheimer. Selain makan enak pengunjung bisa lebih paham soal kesehatan otak.

Sebuah restoran baru bernama Honeybrains di New York diklaim menyediakan lebih dari sekedar makanan sehat, lapor nypost (17/1/2017). Restoran milik ahli syaraf, Alon Seifan ini, bisa jadi sebuah sarana kesehatan publik namun berbentuk restoran.

Alon Seifan sendiri sudah membuka praktek di Holywood dan lulus sekolah kedokteran di Icahn School of Medicine, Mount Sinai, New York City.

Restoran Ini Diklaim Bisa Kurangi Risiko AlzheimerFoto: New York Post
Menu di Honeybrains dibuat dengan berbagai bahan kaya mikronutrien yang diduga memiliki manfaat untuk otak termasuk sayuran, buah, biji-bijian juga lemak sehat.

Salah satu menu di Honeybrains adalah Mediterranean Min Salad seharga $11 (Rp147.000). Berupa bayam, hummus, chickpea, quinoa, juga walnut dengan dressing basil dan madu. Walnut digunakan di dalam menu ini karena merupakan sumber omega 3 terbanyak dari keluarga kacang-kacangan.

Seifan mengatakan bahwa makanan tertentu termasuk walnut dapat memerangi inflamasi yang dipercaya merupakah salah satu penyebab Alzheimer. Walnut pun disebut dapat meningkatkan sirkulasi dan metabolisme serta keseimbangan nutrisi.

Secara keseluruhan, sajian di Honeybrains enak. Ada serpihan kakap putih ditambah ubi jalar bumbu rempah serta kale seharga $13 (Rp173.000).

Restoran Ini Diklaim Bisa Kurangi Risiko AlzheimerFoto: New York Post
Tulisan seperti 'inilah tempat dimana pikiran dan tubuh menyehatkan kehidupan' dan 'sajian untuk kesehatan tubuh dan otak Anda' menghiasi dinding dengan rapi dengan warna-warni. Karena menarik bisa saja membuat Anda tidak terlalu memperhatikan apa yang Anda makan.

Selain makanan, dijajakan juga minuman Energy Flow $9.74 (Rp130.000) yang dikemas dalam botol 350 ml. Minuman ini dibuat sendiri dengan 9 jus, teh, cabe serrano, dan ketumbar. Ada juga berbagai pilihan madu yang disebut dibuat dari lebah sehat yang diternakkan.

Semakin menyuarakan isu kesehatan, Honeybrains juga menyelenggarakan Thrusday Night Talks gratis, mulai jama 18.30 sampai 20.30 malam yang dipandu oleh ahli kesehatan. Thrusday Night Talks pertama dibawakan oleh Seifan sendiri.

Jika Anda berpikir tempat ini mungkin menawarkan saran seputar kalori juga, sayangnya tidak. Menu disini, misalnya Cobb Salad, akan tertulis bahwa menu tersebut mengandung buah, sayuran,dan omega 3.

Cobb Saladnya sendiri terdiri dari tuna, minyak zaitun, irisan bacon organik, blue cheese, walnut berbumbu dan telur.

Restoran Ini Diklaim Bisa Kurangi Risiko AlzheimerFoto: New York Post
"Kami tidak peduli tentang kalori. Saat orang mulai berpikir tentang kalori mereka mulai mengesampingkan aturan seharusnya. Ilmu menyebutkan Anda cukup makan makanan sehat dan hindari makan beberapa saat sebelum tidur. Dengan itu, tidak masalah berapa banyak makanan sehat yang dimakan," jelas Seifan seperti dikutip dari nypost.com (17/1/17)

Restoran yang punya slogan 'Learn, Grow, Live and Give ini berlokasi di 372 Lafayette Street, New York. (ani/odi)
Load Komentar ...