Seperti Inilah Tampilan Caesar Salad dengan Gaya Hipster

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 15 Des 2016 13:25 WIB
Foto: Metro/iStock Foto: Metro/iStock
Jakarta - Dalam satu dekade ini muncul beragam makanan yang bergaya hipster. Meski aneh tampilannya tapi populer sebagai gaya hidup.

Hispter mulai dikenal tahun 1990 an, merupakan subkultur anti mainstream. Baik dalam fashion, musik, aliran hingga makanan. Sementara pencinta makanan merasa hispter terlalu berlebihan dalam memporakporandakan makanan.

Kentang goreng disajikan dalam sekop, bagels warna-warni, hingga shakes dengan tumpukan kue dan donat sebagai topping. Karena anti mainstream maka bahan dan penataan makanan dibuat suka-suka.

Seperti Inilah Tampilan <i>Caesar Salad</i> dengan Gaya HipsterFoto: Metro/iStock

Bisa jadi gaya hipster pada makanan dirasa berlebihan. Dilaporkan oleh metro.uk ((13/12), Celeste Ng dalam akun twitternya @pronounced_ng membagikan foto caesar salad yang dipesannya. 'This is not what I expected when I ordered a Caesar salad'.

Celeste Ng memesan caesar salad itu di sebuah hotel di New Orleans. Disajikan dalam piring bundar putih, satu bongkah romaine lettuce yang pangkalnya diberi lingkaran potongan brown bread dan semangkuk kecil saus.

BuzzFeed juga melaporkan bahwa salad tersebut diantarkan ke kamar Celeste dengan garpu dan tanpa pisau. Bisa ditebak, tentu diharapkan pemesan memakan salad langsung menggigit dari bongkol lettucenya.

Konsep hipster yang mengacau sajian salad ini tentu menuai komentar follower twitter Celeste. Karena umumnya salad klasik ini disajikan dalam bentuk potongan romaine lettuce yang diaduk dengan saus salad. Ditaburi crouton dan anchovy serta keju parmesan serut sebagai ciri khasnya.

Seperti Inilah Tampilan <i>Caesar Salad</i> dengan Gaya HipsterFoto: Metro/iStock

Ada follower yang mentertawakan, ada juga menyebutnya sebagai sajian salah satu 'deconstructed restaurants'. Bahkan ada yang menyarankan mengecek kalau-kalau ada kamera tersembunyi karena bisa jadi sajian itu merupakan bagian pertunjukan seni.

Jika Anda ingin maracik caesar salad versi sehat, bisa mengecek resep ini. Atau mencoba tren baru di banyak restoran. Romaine lettuce dibakar di atas api hingga layu. Dikenal sebagai Charred caesar salad.

(adr/odi)