Perusahaan Kereta Jepang Ini Buka Kafe di Singapura

Maya Safira - detikFood Selasa, 13 Des 2016 09:55 WIB
Foto: Yahoo! LifeStyle SG Foto: Yahoo! LifeStyle SG
Jakarta - East Japan Railway Co. membuka kafe pertama di luar Jepang. Singapura jadi tempat pertama, sebelum membuka kafe serupa lainnya di Asia Tenggara.

Pada Minggu (04/12), Japan Rail Café resmi hadir di lantai satu Tanjong Pagar Centre. Kafe ini memiliki nuansa bertema perjalanan, lapor The Japan Times (05/12).

Berbagai makanan ikut ditawarkan di Japan Rail Café. Diantaranya The Ultimate A.B.C Burger yang memakai wagyu, Watashino Curry Rice, Kaisen Avocado Don, dan Twin Flavoured Crispy Chicken Don.

Perusahaan Kereta Jepang Ini Buka Kafe di SingapuraFoto: Yahoo! LifeStyle SG
Tetsuhiro Matsuzaki dari JR East mengatakan Singapura dipilih sebagai kafe pertama di luar Jepang karena paling maju di Asia Tenggara.

"Melalui Japan Rail Café, kami berharap lebih orang makin tertarik dengan budaya Jepang dan tempat wisata di Jepang. Kami ingin lebih banyak konsumen tahu tempat-tempat baru di Jepang yang tidak begitu populer bagi turis," ujarnya seperti dikutip dari The Japan Times.

Makoto Yamataka, general manager kafe, menyebut keberadaan kafe sebagai upaya promosi perjalanan menggunakan kereta di Jepang. Terutama melalui jalur kereta cepat shinkansen. Menurutnya, turis yang menggunakan shinkansen bisa merasakan teknologi terkini, ketepatan waktu dan kecepatan.

Perusahaan Kereta Jepang Ini Buka Kafe di SingapuraFoto: Yahoo! LifeStyle SG
Di dalam kafe juga ada bagian tempat agen perjalanan Jepang, JTB Corp. Sehingga konsumen yang ingin tahu lebih jauh tentang wisata ke sana bisa datang ke counter tersebut.

Apabila Japan Rail Café sukses di Singapura, JR East juga berencana berekspansi ke negara lain termasuk Indonesia.

Perusahaan Kereta Jepang Ini Buka Kafe di SingapuraFoto: Yahoo! LifeStyle SG
"Kami ingin mengembangkan model ini ke kota-kota lain di Asia Tenggara. Seperti Jakarta, Bangkok dan Kuala Lumpur, di area yang ramai stasiun kereta api," ucap Makoto Yamataka.

JR East sendiri telah membuka cabang Singapura sejak tiga tahun lalu untuk bersiap terlibat dalam tender mendatang terkait proyek rel kecepatan tinggi Singapura-Kuala Lumpur. (ani/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa