ADVERTISEMENT

Talenan Multifungsi Ini Bikin Pekerjaan Memotong Sayuran Jadi Lebih Efektif

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 29 Nov 2016 07:51 WIB
Foto: Frankfurter Brett
Jakarta - Talenan ini tak hanya menyediakan area untuk memotong makanan saja. Ada tempat untuk menyimpan hasil potongan makanan dan membuang sisa potongan. Efektif!

Inovasi alat-alat dapur terus bermunculan sehingga memudahkan pekerjaan sewaktu memasak. Kali ini juru masak profesional dan desainer produk dari Jerman khusus mengembangkan fungsi talenan.

Talenan Multifungsi Ini Bikin Pekerjaan Memotong Sayuran Jadi Lebih EfektifFoto: Frankfurter Brett

Keduanya, Johannes Schreiter dan Joseph Schreiter meluncurkan talenan bernama Frankfurter Brett BASIC yang mudah digunakan semua orang di dapur. Sebelumnya mereka telah sukses dengan Frankfurter Brett yaitu talenan untuk para profesional di dapur.

Talenan ini bersifat multifungsi karena disesuaikan dengan alur pekerjaan memotong saat di dapur. Ada beberapa fitur yang dihadirkan seperti bracket baja yang bisa ditarik dari dari dalam talenan. Bracket ini bisa menampung dua wadah makanan dimana satu dipakai untuk hasil potongan dan satu lagi untuk sisa potongan.

Sementara permukaan talenan termasuk luas. Bisa dibagi dua untuk menaruh bahan makanan yang akan dipotong dan mengerjakan pekerjaan memotong.

Di sisian lainnya, ada bracket khusus untuk menampung aneka bahan makanan atau bumbu favorit. Seperti garam atau lemon yang sewaktu-waktu bisa ditambahkan ke dalam hasil potongan.

Untuk mereka yang suka melihat iPad atau tablet saat memasak, juga bisa menaruhnya di Frankfurter Brett BASIC. Sehingga memudahkan mengintip resep sambil memasak.

Talenan Multifungsi Ini Bikin Pekerjaan Memotong Sayuran Jadi Lebih EfektifFoto: Frankfurter Brett

Produsen juga merekomendasikan talenan untuk dipakai selain di dapur. Bisa untuk BBQ di luar ruangan atau bahkan diletakkan di atas meja depan TV sehingga pengguna bisa memakainya sambil menonton acara favorit.

Tak perlu khawatir soal perawatan, Frankfurter Brett BASIC mudah dibersihkan. Caranya dengan mengelap permukaanya memakai spons dan sabun. Lalu keringkan permukaan talenan.

Saat ini talenan memang belum diproduksi luas. Johannes dan Joseph masih melakukan pengumpulan dana lewat Kickstarter. Meski menargetkan 100.000 euro (Rp 1,4 miliar), saat berita ini dibuat rupanya pendanaan Frankfurter Brett BASIC telah melampaui target yaitu 146.290 euro (Rp 2,1 miliar).

Jadi, kita tunggu saja kapan talenan multifungsi ini benar-benar diproduksi secara komersial!

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT