Oishii!! Mau Cicip Sushi Hot Dog dan Sushi Burger yang Unik?

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 17 Nov 2016 11:10 WIB
Foto: RocketNews Foto: RocketNews
Jakarta - Setelah sushi donat dan aneka inovasi makanan kini muncul sushi hot dog dan sushi burger. Bagaimana rasanya?

Makanan cepat saji banyak tersedia di Jepang. Ada beragam onigiri dan bento dengan aneka lauk yang tersedia di banyak supermarket dan minimarket. Tentu restoran sushi juga tidak ingin ketinggalan.

Mereka juga mengembangkan menu lebih dari sekedar ikan mentah. Sekarang pengunjung bahkan bisa menemukan keripik kentang dan tempura sayur goreng di conveyor belt restoran sushi.

Oishii!! Mau Cicip Sushi Hot Dog dan Sushi Burger yang Unik?Foto: RocketNews
Inovasi restoran sushi tidak hanya sampai di situ, salah satu restoran sushi paling inovatif, Sushiro, punya ide baru untuk menunya, sushi burger. Sebelumnya, Sushiro sudah pernah menyajikan sushi tak biasa dengan topping bacon dan omelet.

Dilaporkan oleh RocketNews (16/11/16) , salah satu reporter mereka, Mr Sato, mencicipi menu baru Suhiro. Mr Sato pertama mencoba Mackerel Burger, tumpukan
nasi susi dengan daun shisho ditambah seiris mackerel mentah dan diberi topping mayonnaise kemudian ditangkup dalam 2 roti burger kecil.

Menurut Mr Sato, burger ini terasa lebih baik dari yang terlihat, dengan tekstur halus kenyal berpadu bersama dalam tiap gigitannya.Namun, Mr Sato lebih suka jika Mackerel Burger cukup menggunakan nasi biasa daripada nasi sushi bercuka. Karena rasa cukanya lebih kuat dan kurang sesuai seleranya.

Oishii!! Mau Cicip Sushi Hot Dog dan Sushi Burger yang Unik?Foto: RocketNews
Penasaran dengan potongan tak biasa lain, Mr Sato menemukan 3 tipe sushi roll seperti hot dog yang tampak aneh. Dihargai 120 yen atau sekitar 15 ribu rupiah, ada berbagai macam variasi menu Sushi Dog termasuk Aurora Sause, Wasabi Mayo, dan Cheese.

Sushi Dog awalnya dijual di Sushiro dalam waktu terbatas pada April tahun ini. Sekarang, tampaknya, restoran ini telah diam-diam mengeluarkan sushi roll isi sosis ini dalam menu conveyor belt atau ban berjalan.

Mr Sato memesan varian Cheese, dan terjekut saat burger disajikan masih belum diracik. Jadi, nori dibungkus plastik terpisah dengan nasi sushi dan sosisnya. Pembeli harus membungkusnya sendiri.

Oishii!! Mau Cicip Sushi Hot Dog dan Sushi Burger yang Unik?Foto: RocketNews
Gaya bungkus sushi ini paling sering terlihat di minimarket, dan tidak pada restoran sushi. Karena tidak biasa ditemukan di restoran sushi manapun, jadi Mr Sato memutuskan untuk tidak mengeluh karena harus membungkus sendiri sushinya.

Walau terlihat kurang menarik, Mr Sato melaporkan bahwa Sushi Dog terasa jauh lebih baik dari yang diperkirakan. Beras sushi bercuka melengkapi rasa asin dan minyak dari sosis terasa gurih. Menurutnya, makanan inisederhana yang dengan mudah bisa dibuat di rumah.

Setelah mengeluarkan berbagai varian sushi aneh, Apa ya kira-kira akan diterbikan Sushiro selanjutnya? (ani/odi)