Sambut Halloween, Restoran Ini Sajikan Pizza dengan Topping Otak!

Maya Safira - detikFood Senin, 31 Okt 2016 16:44 WIB
Foto: Stuff/iStock
Jakarta - Di Indonesia, otak sapi identik dengan sajian gulai. Tapi di Selandia Baru, justru hadir menu pizza ber-topping otak domba!

Hell Pizza yang berbasis di Selandia Baru selama ini terkenal dengan sajian-sajian aneh. Misalnya seperti Pizza Roulette dimana salah satu potongan pizza diisi dengan banyak cabai. Ada juga pizza ber-topping daging kelinci yang dijual untuk promo Paskah.

Sambut Halloween, Restoran Ini Sajikan Pizza dengan <i>Topping</i> Otak!Foto: iStock


Kini Hell Pizza membuat sensasi baru menjelang Halloween. Jaringan pizza ini mengeluarkan menu pizza topping otak yang jadi sajian paling aneh di sana.

Sampai tiba hari Halloween, Hell Pizza menyiapkan 150 kg otak domba yang dapat dipesan konsumen sebagai tambahan topping pizza. Otak sudah dilapisi tepung roti dan digoreng garing, sebut laporan Stuff.co.nz (25/10).

Karena otak tak biasa dikonsumsi masyarakat Selandia Baru, pengunjung bisa mendapatkan topping itu secara gratis. Menurut Ben Cumming, general manager Hell Pizza, restorannya ingin menantang konsumen.

Sambut Halloween, Restoran Ini Sajikan Pizza dengan <i>Topping</i> Otak!Foto: Stuff


"Ada sekitar 20 juta olahan domba di tempat pemotongan hewan Selandia Baru tiap tahunnya, dan otak dihargai banyak negara di dunia, kami pikir kami akan memberi kesempatan masyarakat Selandia Baru untuk melihat apa yang selama ini mereka kehilangan," tutur Ben.

Hell Pizza telah memprediksi akan menyajikan 2.000 porsi otak. Namun pihak restoran khawatir permintaan akan melebihi pasokan.

Sambut Halloween, Restoran Ini Sajikan Pizza dengan <i>Topping</i> Otak!Foto: Hell Pizza


"Selama 18 bulan terakhir, kami telah menyajikan daging kelinci, kambing, rusa, babi hutan dan Angry Dragon cantik. Ini bukan untuk semua orang, tapi semua menu itu habis dengan cepat dan kami yakin dengan otak juga! Tekstur otak tidak seperti dugaan orang yang baru menyantap ini, tapi otak kaya akan manfaat seperti vitamin B, selenium, tembaga, besi, zinc dan kalium," jelas Ben.

Tambahan topping otak tersedia dalam waktu terbatas. Hanya ada dari 24-31 Oktober. Promosinya berakhir tepat pada hari Halloween. (msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com