Seniman Jay Baron Berhasil Membuat Lasagna Terkecil di Dunia

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 12 Okt 2016 05:52 WIB
Foto: Bored Panda Foto: Bored Panda
Jakarta - Pria ini ciptakan sajian unik dalam bentuk super mini. Dari lasagna hingga kari ayam dibuat dalam bentuk mini persis aslinya.

Jay Baron, pria yang sangat mencintai seni ini tidak hanya senang menggambar. Ia juga mencurahkan hasrat seninya dengan memasak di dapur mini. Pemilik akun @WalkWithGiants ini berkreasi dengan hidangan-hidangan populer di dunia.

Jay Baron, Seniman Pembuat Lasagna Terkecil di Dunia

Makanan yang pernah ia coba adalah Bacon and Egg, Mini Pozole, Kari, Pizza hingga Lasagna. Dilansir oleh Fine Dining Lovers (29/09), Baron memperagakan cara membuat mini lasagna. Dengan menggunakan media lilin sebagai apinya.

Pertama ia menempatkan air dengan sedikit garam untuk merebus pasta. Kemudian ia menumis daging cincang dalam minyak yang kemudian ditaburi bubuk bawang putih serta oregano. Sausnya dibuat dari campuran keju parmesan, mozarella, cottage cheese dan telur.

Jay Baron, Seniman Pembuat Lasagna Terkecil di Dunia

Langkah terakhir adalah menyusun pasta, mengoles saus tomat serta keju dan melapisi lasagna dengan aluminium foil dan memanggangnya dalam oven mini yang terbuat dari tanah liat. Hasilnya mirip seperti aslinya. Creamy, lengket dan kaya rasa!

Jay Baron, Seniman Pembuat Lasagna Terkecil di Dunia

Selain lasagna, ia juga pernah membuat kari dengan rempah-rempah komplet seperti daun kari, bubuk kayu manis, bubuk jahe, bubuk kunyit serta jinten. Dengan piring mini, semua bumbu dicampurkan, tentunya dengan ukuran yang sedikit.

Jay Baron, Seniman Pembuat Lasagna Terkecil di Dunia

Kompor dengan lilin juga khusus ia buat sendiri. Bahkan wajan dadar, panci hingga gelas ukur semuanya berbentuk mini. Video yang Baron unggah tentu banyak menyita perhatian. Walaupun mini, tapi terlihat sangat menggoda selera! (lus/odi)