Sajian Eropa dengan Twist Asia, Kreasi Terbaru Chef Andrew Zarzosa untuk VIEW

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 03 Okt 2016 07:54 WIB
Foto: Fairmont Jakarta
Jakarta - Bersantai di ketinggian lantai 22 ini makin menyenangkan. Ada hidangan Eropa dengan sentuhan Asia yang memikat.

Kalau biasanya Anda hanya bisa menikmati cocktail dan small bites di VIEW Restaurant & Bar, kini Anda bisa berlama-lama. Selain menikmati keindahan malam dari lantai 22 ada menu santap malam yang menarik. Executive Chef, Andrew Zarzosa yang dengan kreatif memadukan bahan lokal, teknik memasak Prancis dengan 'plating' modern yang memuaskan mata.

Menu a la carte ditawarkan dalam bentuk Partial View (pembuka), Full View (hidangan utama), dan Sweet View (sajian penutup). Atau jika ingin set menu tersedia 5 hidangan dan 7 hidangan.

Sebagai pemancing selera, tim chef Andrew menyiapkan Amuse bouches yang diberi nama Gift from the Sea. Di atas porselen putih berbentuk tangan, diletakkan bulatan merah dengan alpukat pasta dengan hiasan gold leaf. Berisi tuna tartar yang dibalut semangka kering.

Sementara di kotak kayu berisi bebatuan, disajikan foie gras rempeyek dan oxtail potato cylinder. Sebuah permainan rasa dan tekstur yang bagus untuk menyiapkan mulut menyantap hidangan pembuka.


Torch Ginger Cured Amberjack, ikan laut Atlantik dan Pacific beraroma kecombrang. Disajikan dengan kelapa muda dan pure alpukat. Perpaduan gurih, creamy yang mengelus lidah.

Bagi pencinta daging bisa melanjutkan santapan dengan Beef short ribs yang dimasak perlahan dengan bumbu kecap manis. Disajikan dengan heritage rice di atas lime foam dan sentuhan dabu-dabu lilang. Empuk, lembut dan juicy dengan rasa manis gurih dan aroma wangi jeruk nipis.


Atau cicipilah free range chicken atau ayam kampung yang disanding dengan foie gras, jamur truffle dan kale goreng. Lembut juicy daging ayam enak dicocol dengan pure truffle dan foie gras yang gurih. Selain citarasa dan tekstur kontras dalam tiap sajian, chef Andrew juga menyajikan gaya 'plating' modern minimalis. Goresan saus, microgreens, edible flowers memberi kesemarakan dalam tiap racikannya.

Jangan terburu menuntaskan santapan. Karena ada sejumlah dessert yang tak kalah menggoda. A walk in the Forest, sajian buat pencinta cokelat. Ditata cantik di atas piring putih, bongkahan cokelat dari 84% cokelat Aceh, dilengkapi dengan creme bavaroise, braised Amarena cherry, dan pistachio moss. Perpaduan renyah, manis dan pekat cokelat menjadi pembilas yang pas.


Jika masih ingin menikmati keindahan malam dari ketinggian lantai 22, jangan lewatkan beragam cocktail dan mocktail racikan bartender VIEW. Ada Pandantini, martini dengan aroma daun pandan yang harum. Atau Kecombrang Sour yang diracik dari kecombrang, gin dan air jeruk lemon. Rasa pedas asam dengan wangi kecombrang membuat cocktail ini unik menyegarkan.

Kalau terjebak macet di Jakarta Selatan, tak ada salahnya melabuhkan diri sejenak di sini. VIEW Restaurant and Bar ini berada di lantai 22, Fairmont Jakarta. Agar mendapatkan tempat duduk dengan pemandangan yang nyaman, buatlah reservasi di nomor: 021-2970 3333. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com