Beauregard Burger, Burger dengan Warna Pelangi Ini Diracik untuk Kenang Willy Wonka

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Sep 2016 06:26 WIB
Foto: Trillist Foto: Trillist
Jakarta - Kepergian Gene Wilder menyisakan duka bagi banyak orang. Sebuah bakery di Australia pun membuat burger pelangi untuk mengenangnya.

Akhir Agustus lalu Gene Wilder wafat karena penyakit Alzheimer yang dideritanya sejak 3 tahun terakhir. Pemeran Willy Wonka ini merupakan aktor legendaris Hollywood yang terkenal dengan peran-peran komikal seperti dalam Bonny and Clyde (1967) serta The Adventure of Sherlock Holmes Smarter Brother (1974).

Untuk menghargai sosok Gene Wilder, Bar Luca di Sydney membuat Beauregard Burger. Berupa burger pelangi yang juga terinspirasi film Willy Wonka & the Chocolate Factory .

"Kami ingin menciptakan kembali permen karet three-course dari film tersebut," sebut Sarah Robbins, perwakilan Bar Luca seperti diberitakan Thrillist (9/5).

Jika permen karet three-course terdiri dari sup tomat, daging panggang, dan pie blueberry; burger juga memasukkan unsur ini. Patty daging sapi, misalnya, dibuat dalam rasa blueberry. Ada pula keju meletus (popping cheese) yang ditaburi popping candy, keripik kentang, jelly sup tomat, selai bluberry dan bawang bombay, serta saus Wonka spesial racikan Bar Luca. Sementara bun pelanginya dibuat dengan susu.

Dilihat dari akun Instagram @barlucasydney, Beauregard Burger dijual di 3 gerai Bar Luca hingga pekan depan saja. Harganya 16 dolar Australia atau sekitar Rp 160.000 per buah. Selain bisa mencicip burger unik, tiap hari satu pembeli Beauregard Burger berkesempatan mendapat 'golden ticket.' Bar Luca menjanjikan hadiah rahasia untuk pembeli beruntung tersebut. (adr/odi)