Kalau Ingin Tahu, Ini yang Terjadi Dibalik Meja Bartender (2)

Annisa Trimirasti - detikFood Selasa, 06 Sep 2016 15:56 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Meracik minuman sambil ngobrol dengan tamu sering dilakukan bartender. Ada juga hal-hal menarik lainnya.

Menyediakan berbagai minuman beralkohol dan melayani berbagai peminum tentu butuh kemampuan khusus juga beberapa trik. Suka duduk-duduk sambil minum dan ngobrol dengan bartender. Mungkin Anda tak pernah tahu rahasia yang terjadi di balik meja bartender ini.

6. Perhatikan bartender, mungkin Anda bisa dapat minum gratis
Saat bartender mencampur alkohol dan cocktail, perhatikan mereka dan jadi pelanggan yang ramah. Seperti bertanya-tanya tentang apa yang dia lakukan, bisa jadi Anda dapat minum gratis.

7. Jika ingin pesan mixed drinks, jangan pilih liquor mahal

Mencampur liquor mahal dengan jus, soda, atau krim sering menutupi rasa liquor. Pilih liquor biasa saja. Selain lebih murah dan terasa lebih nikmat.

8. Saat bar sibuk, jangan pesan minum yang sulit dibuat
Teh panas, blue cheese dengan zaitun, dan minuman lain yang butuh waktu untuk disiapkan akan membuat bartender kesal pada Anda.

9. Pikirkan kembali sebelum nikmati camilan di bar

Sebaiknya jangan makan camilan kecuali Anda melihatnya baru dibuka. Anda tahu, kebanyakan orang jorok dan tidak mencuci tangan mereka. Langsung makan dari wadah camilan.

10. Perkelahian di bar lebih sering terjadi di hari kerja daripada hari libur
Ini terjadi karena, orang yang datang minum di hari kerja biasanya pengangguran dan berharap minuman akan menyelesaikan masalahnya. Tentunya peminum yang berlebihan akan berperilaku lebih buruk daripada peminum di akhir minggu yang datang bersama rekan atau teman-temannya.

11. Jika akan datang beberapa kali berturut, beri tip bartender lebih dahulu


Tinggalkan tip cukup dermawan pada hari pertama sebelum bar sibuk dan pastikan bartender tahu Anda akan datang lagi. Anda bakal bisa melewati antrean saat bar penuh.

(adr/odi)