Kalau Ingin Tahu, Ini yang Terjadi Dibalik Meja Bartender (1)

Annisa Trimirasti - detikFood Selasa, 06 Sep 2016 15:21 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Saat menyajikan cocktail bartender tersenyum pada tamu. Meskipun banyak hal yang dialami saat jalani profesinya.

Bartender merupakan orang yang ahli meracik minuman, menciptakan resep-resep baru, menghitung harga jual serta menciptakan daya tarik pada minuman tersebut.

Padahal menuruthisisinsider.com (25/8), ada beberapa rahasia yang beredar di kalangan bartender. Apa saja?

1. Tidak menambah jumlah minuman beralkohol
Saat pelanggan terus menerus minta minuman yang lebih keras, seorang bartender akan mencampur alkohol murni di dekat sedotan. Ketika diminum akan terasa alkohol yang kuat walau sebenarnya tidak ada tambahan minuman alkohol.

2. Hati-hati saat pesan vodka Red Bull


Campuran minuman yang dibuat dengan Red Bull hanya menggunakan setengah kaleng. Dan beberapa bartender menjual kaleng yang sama pada 2 pelanggan padahal pelanggan tersebut membayar untuk 1 kaleng penuh.

3. Sisa makanan di bar jadi camilan bartender
Beberapa bartender, mengakui menghabiskan sisa makanan pelanggan., jika mereka suka. Atau jika mereka tidak punya kesempatan makan selama shift berlangsung.

4. Jika bartender ingin tamu pergi, mereka menuangkan bir non-alkohol


Menurut seorang bartender untuk pelanggan yang terlalu mabuk, dia akan menyajikan bir non-alkohol dan mengatakan gelas itu terakhir berisi air agar dia tidak mabuk.

Setelah itu, kebanyakan orang sadar mereka mabuk dan pergi. Jadi bartender tidak perlu mengusirnya dan pelanggan pergi atas kemauan sendiri.

5. Tamu mabuk dan tetap pesan minuman, alkohol akan dikurangi
Saat seseorang terlalu mabuk, bartender akan memercik liquor pada bagian atas cocktail dan minuman akan berbau alkohol kuat. Ini membuat para peminum berpikir kandungan alkohol tetap dalam jumlah normal.

(adr/odi)