Cacing Goreng hingga Tahu Darah, Makanan Unik di Meksiko dan China yang Tak Lazim (1)

Annisa Trimirasti - detikFood Selasa, 06 Sep 2016 09:20 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Hampir setiap negara di dunia punya makanan aneh yang mungkin menjijikkan. Dari ikan mentah, cacing, ulat dan darah.

Dikutip dari This Is Insider (31/8/16), Quora meminta orang-orang berbagi cerita tentang makanan unik negara mereka. Lebih dari 100 orang berpartisipasi. Dari Bangladesh berupa ikan mentah dan di China ada darah babi beku.

1. Australia
Hewan menggemaskan seperti kanguru, alpaca, dan emu jadi menu favorit di Australia

2. Bangladesh


Shutki, ikan mentah yang dikeringkan. Dikenal karena aromanya yang menyengat disajikan dalam berbagai hidangan di Bangladesh.

3. Kamerun


Belatung weevil adalah larva spesies kumbang yang menggali lubang di pohon kelapa dan dapat mematikan pohon tersebut. Disukai karena kaya nutrisi dan gurih.

4. China
Hidangan di China bernama tahu darah adalah darah babi segar yang dikentalkan menjadi bentuk kubus dan biasa disajikan dengan mie atau nasi.

5. Inggris


Belut jelly merupakan belut yang direbus hingga kaldunya menjadi jelly saat dingin.

6. Ethiopia
Kifto adalah makanan Ethiopia berupa daging mentah cincang yang direndam dalam saus campuran minyak dan cuka kemudian disajikan dengan berbagai bahan lain.

7. Finlandia
Panterri merupakan licorice hitam yang diasinkan menjadi permen kemudian dibumbui amonium klorida. Pantteri juga digunakan di es krim dan minuman beralkohol.

8. Prancis
Prancis punya keju mimolette, keju berwarna keabu-abuan pada bagian luar yang merupakan hasil dari ulat yang sengaja ditambahkan pada pemukaannya.

9. Jerman


Di negara ini ada hackepeter atau daging babi mentah cincang yang disajikan pada roti, kadang dengan bawang putih dan irisan bawang merah.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com