Demi Jaga Kualitas Suaranya, Adele Kini Berhenti Makan Pizza

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Agu 2016 18:02 WIB
Foto: BBC/iStock
Jakarta - Suara jadi aset penting bagi penyanyi termasuk Adele. Karenanya ia rela berhenti makan pizza agar kualitas suaranya terjaga.

Dalam rangkaian turnya di Los Angeles, Adele mengumumkan fakta menyedihkan terkait dirinya. Penyanyi berusia 28 tahun ini mengaku tidak bisa lagi makan pizza. Ia disarankan dokter untuk menjauhi camilan yang membahayakan pita suaranya.

"Saya tidak bisa lagi makan pizza, seberapa buruk hal itu?" ujar Adele di sela-sela konser seperti dikutip dari Toronto Sun (12/8). Ia berujar, "Semua karena pizza mengandung tomat matang yang buruk untuk tenggorokan dan sebabkan gangguan lambung. Seberapa buruk hal ini? Adakah yang lebih buruk?"


Penyanyi Hello ini bahkan mengibaratkan kondisinya dengan tragedi Shakespeare. "Saya di Amerika dan saya tidak bisa makan pizza lagi. Ini lebih buruk dari kisah Romeo And Juliet! Kalau saja Shakespeare masih hidup, ia bisa menulis tentang ini!," jelas Adele.

Seperti diketahui, suara Adele benar-benar sedang dijaga ketat sehubungan rangkaian tur yang belum usai. Pita suaranya juga pernah dioperasi pada 2011. Awal tahun ini ia juga sudah tidak mengonsumsi minuman alkohol.


Ini bukan kali pertama Adele 'berurusan' dengan pizza. Penyanyi kelahiran Inggris ini pernah diberitakan menyuruh seorang staf hotel berkendara hingga 25 kilometer demi memenuhi keinginannya makan pizza dari resto favoritnya di London. Namun ia menyanggah pemberitaan aneh tersebut.

(adr/odi)