Di Ojju K-Food Bisa Makan Budae Jjigae dan Rolling Cheese Ramai-ramai

Maya Safira - detikFood
Jumat, 12 Agu 2016 05:42 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Di restoran Korea yang baru ini ada Budae Jjigae dan Rolling Cheese yang enak disantap ramai-ramai. Dijamin puas!

GF Culinary Group sudah dikenal dengan restoran Fish & Co., Marutama Ra-men dan Song Fa Bak Kut Teh. Kini perusahaan di bidang makanan tersebut membuka restoran baru, Ojju K-Food. Berlokasi di Food Society Kota Kasablanka, Ojju K-Food menawarkan sajian tradisional Korea dengan sentuhan modern western.

Ada Dosirak, Korean Salad, Tteokpokki, Seafood Pajeon, Japchae, Fiery Scallop hingga Gyeran Bang. Menu andalannya berupa Budae Jjigae (Army Stew) dan Rolling Cheese yang tersaji dalam pan besar. Sehingga satu pan dapat dinikmati bersama-sama.

Menu itu berkaitan dengan konsep yang diusung restoran. "Kita mau menciptakan konsep kebersamaan. Konsep ini harus dilahirkan dari makanan yang kita sajikan apakah bisa dimakan ramai-ramai," ujar Henky Rusli, Managing Director GF Culinary, saat Grand Opening Ojju K-Food di Kota Kasablanka (10/08).

Budae Jjigae merupakan sajian berkuah yang memiliki sejarah panjang. Henky mengatakan hidangan ini sudah ada di Korea sejak masa perang. Biasanya Budae Jjigae berisi aneka campuran bahan makanan.

Ojju K-Food melahirkan konsep lebih modern untuk Budae Jjigae. Corporate Chef GF Culinary, Lucky, menyebut ada 16 bahan yang dipakai dalam sajian berkuah kaldu anchovy ini. Termasuk kimchi, ramyeon, tteok, dan aneka sayuran. Budae Jjigae di sini hadir dengan pilihan daging sapi, ayam atau seafood.

Sementara Rolling Cheese sendiri jadi tren kuliner baru di Korea. Dalam sajian ini ada pilihan Beef Ribs atau Chicken Wings bersaus BBQ spesial. Terdapat tingkat kepedasan Mild, Spicy dan Fiery Spicy.

"Daging iga sapinya sangat lembut sekali karena dimarinasi minimal 15 jam. Sedangkan chicken wing marinasi 10 jam. Jadi bumbu sangat menyerap," jelas chef Lucky yang sempat melakukan demo pembuatan Rolling Cheese dan jumbo Budae Jjigae di hadapan media.

Iga sapi panggang maupun sayap ayam nantinya digulung dalam campuran mozzarella leleh, pipilan jagung dan irisan jalapeno. Membuat rasa dan tampilannya lebih menarik.

"Kami lihat animo pasar Indonesia dimana orang-orang suka keju. Keju kalau dibuat bentuk lain jadi sesuatu yang berbeda. Sejauh ini terbukti animo selama 3 minggu luar biasa. Orang Korea juga suka," tutur Henky Rusli mengenai menu Rolling Cheese.

Melihat antusiasme pengunjung, ia pun menyebut dalam 2 bulan kedepan gerai Ojju K-Food lainnya akan dibuka. Namun tempatnya masih dirahasiakan. (msa/odi)