Mengenal Afternoon Tea

Aneka Cangkir dan Poci Teh Bermotif Bunga Cantik

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 09 Agu 2016 10:41 WIB
Foto: iStock
FOKUS BERITA Mengenal Afternoon Tea
Jakarta - Cangkir untuk afternoon tea biasanya bermotif cantik. Karena sekaligus untuk mempercantik meja. Motif bunga salah satu yang favorit.

Berikut ini aneka jenis cake stand, tea pot hingga cangkir unik untuk teman minum teh yang cantik.

1. Tea Pot Cake Stand



Piring berbentuk tea pot ini memiliki keunikan tersendiri. Dengan gambar bunga hingga daun memberikan kesan vintage. Tea pot cake stand bisa disajikan di atas cake tier sehingga terlihat unik. Anda dapat memesannya di situs ebay dengan harga Rp 86.000 per satuannya.

2. Miranda Kerr for Royal Albert Friendship Tea



Cangkir berbahan porselen dengan latar bunga peony dan kupu-kupu terlihat sangat cantik. Dalam satu setnya terdiri dari tatakan piring kecil, cangkir serta tea pot. Untuk satu setnya dijual dengan harga Rp 1.200.500 di situs www.bedbathandbeyond.com.

3. Gracie China Rose



Cangkir dan lepek berbahan porselen ini memiliki gambar dan warna cantik. Dengan motif bunga plus sentuhan warna pastel, cangkir ini bisa jadi pelengkap afternoon tea. Dalam situs Amazon dijual dengan harga $ 25.99 per satu set atau sekitar Rp 342.000.

4. Vintage Hand Painted



Di ebay Anda dapat menemukan cangkir cantik asal Italia yang digambar dengan menggunakan tangan. Di bagian lepek dan cangkir terdapat gambar daun dan bunga dengan bentuk sederhana berwarna kecokelatan yang bertekstur timbul. Cangkir ini dijual dengan harga $ 2.98 atau sekitar Rp 40.000 per satuannya.

5. Vintage Cup and Saucer



Cangkir berwarna cerah ini memiliki bentuk motif berukuran agak besar. Tersedia beberapa warna, ada hijau serta kuning. Dalam situs ebay satu set cangkir ini dijual dengan harga Rp 79.000.

6. Poci Tanah Liat
Khusus untuk sajikan teh tradisional, biasanya menggunakan cangkir dan tea pot (poci) berbahan tanah liat berwarna cokelat. Bahan gerabah ini dapat menghasilkan senasi aroma yang berbeda. Sehingga jika Anda ingin menikmati afternoon tea tradisional dengan kue jajanan lokal bisa menggunakan poci dan cangkir tanah liat ini.

Untuk membelinya, biasanya dijual di pasar serta situs belanja online. Biasanya dalam satu setnya di jual dengan harga Rp 170.000. (msa/odi)
FOKUS BERITA Mengenal Afternoon Tea