Bakso Gurih Enak

Enaknya Bakso Isi Cincangan Daging dan Telur Sebesar Bola Tenis

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 02 Agu 2016 17:20 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Kuah gurih dengan rasa khas daging sapi memang selalu menggoda. Apalagi baksonya dibuat dengan ukuran sebesar bola tenis. Hmm, dijamin puas!

Bakso merupakan bola-bola daging yang lazim ditemukan dalam masakan Indonesia. Akan tetapi bakso diadaptasi dari kuliner China di Indonesia.

Dalam proses pembuatannya, bakso dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Setelah adonan jadi, kemudian bakso dibentuk menjadi bulat. Tidak hanya sebesar kelereng atau bola pingpong, bakso juga dibuat dengan ukuran yang lebih besar sebesar bola tennis.

Inovasi ukuran bakso ini bisa Anda coba di Bakso Tenis Pak Kribo yang berada di kawasan Tangerang Selatan. Bakso seukuran bola tenis diisi dengan cincangan daging dan urat kemudian disajikan dengan siraman kuah bakso gurih.

Selain itu, di daerah Cirebon juga terdapat bakso sebesar bola tennis yang dinamakan dengan Bakso Boom. Bakso sebesar bola tenis ini dikerat menyilang mirip seperti bunga dengan isian cincangan daging.

Di beberapa tempat lain, ada juga bakso tenis yang diberi isian telur ayam. Semakin enak diberi pelengkap berupa bihun, suun, mie, sawi, atuge dengan taburan seledri dan bawang goreng.

Kuahnya yang gurih enak dipadukan dengan kecap dan juga sambal. Hmm, aroma daging menyeruak sehingga hasilkan rasa yang lezat! (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com