Bakso Gurih Enak

Makin Enak, Bakso Diberi 5 Pelengkap Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 30 Jul 2016 14:56 WIB
Foto: detikFood
FOKUS BERITA Bakso Gurih Enak
Jakarta - Bakso dengan kuah gurih enak disantap kapan saja. Bakso yg kenyal dengan rasa gurih daging ternyata lebih enak jika dipadukan dengan pelengkap.

Selain taburan bawang seledri dan goreng, ada beberapa pelengkap lain yang juga tak boleh ketinggalan dalam penyajian bakso. Apa saja?

1. Mie
Mie yang biasa disajikan biasanya berupa mie kuning, bihun dan juga soun. Anda bisa menggunakan salah satu atau dicampur semuanya. Jika dibandingkan dengan bihun, soun memiliki tekstur yang lebih lembut.

2. Sayuran

Agar lebih sehat, bakso dicampurkan dengan sayuran. Sayurannya terdiri dari potongan sawi dan tauge. Keduanya memberikan sensasi yang renyah dan segar.

3. Tahu


Untuk menambah variasi isian, biasanya bakso ditambahkan dengan tahu. Tahu yang biasa digunakan adalah tahu putih dan juga cokelat. Tahunya diberi isian adonan bakso untuk menambah citarasa.

4. Pangsit

Untuk bakso Malang atau Solo biasanya dilengkapi dengan kulit pangait goreng renyah. Ada yang polos atau diisi dengan adonan ayam. Teksturnya renyah menambah citarasa bakso.

5. Siomay


Siomay yang terbuat dari campuran daging ikan atau ayam bisa jadi pelengkap bakso. Teksturnya yang empuk sangat enak dipadukan dengan kuah kaldu yang hangat dan gurih.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bakso Gurih Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com