Kafe Ini Punya Sajian Pancake Lembut Ringan dengan Tebal 3 cm!

Maya Safira - detikFood Rabu, 20 Jul 2016 14:40 WIB
Foto: Cafe Gram
Jakarta - Pancake biasanya berbentuk bulat tipis. Tapi sebuah kafe di Jepang menyediakan pancake yang belum pernah ada sebelumnya. Ukurannya sangat tebal dan besar!

Gram merupakan kafe pancake yang memiliki 20 gerai tersebar di seluruh Jepang. Di sini aneka jenis pancake bisa dicoba.

Salah satu keunikan kafe yaitu adanya pancake berukuran sangat tebal. Diprediksi ketebalannya sekitar 3 cm.



Tiap porsi sajian "Premium Pancake" berisi susunan tiga potong pancake yang tampak seperti menara. Pancake kemudian diberi pelengkap mentega, krim dan sirup maple. Menu ini dihargai 950 Yen (Rp 117.000).

Pancake terbuat dari meringue. Proses masaknya melalui cara panggang. Kedua faktor tersebut berkontribusi dalam memberi tekstur sangat lembut pada pancake, lapor Daily Mail (20/06).

Karena tekstur begitu ringan, banyak orang yang membandingkannya dengan souffle. Salah satu konsumen sampai mengatakan tekstur pancake seperti memakan awan. Ada juga yang menyebut pancake meleleh di mulut.



Penggunaan adonan meringue juga membuat pancake terlihat bergoyang ketika piring digerakkan. Sampai banyak tersebar video di internet yang menunjukkan pergerakan unik dessert tersebut.

Mengenai rasanya, hampir seluruh konsumen menyebut pancake sesuai harapan mereka. Seorang blogger mengatakan sajian itu bagai ekstasi untuknya.

Tentu ada banyak permintaan akan pancake unik tersebut. Namun kafe hanya menjualnya pada tiga waktu berbeda dalam sehari. Pancake tersedia pukul 11.00, 15.00 dan 18.00.

Setiap sesi penjualan, Cafe Gram menyediakan pancake tebal dalam jumlah terbatas. Hanya sebanyak 20 porsi. Jadi dalam satu hari kafe membuat 60 pancake.



Faktor kelangkaan membuat pancake menjadi menu paling populer dari Cafe Gram. Banyak orang jadi penasaran mencobanya dan mengunggah foto pancake ke Instagram.

Sebagian besar posting pancake pada media sosial berbentuk video. Satu video pendek pancake dilihat sampai lebih dari 90.000 kali di Instagram. Maklum saja karena pancake terlihat begitu menggiurkan! (msa/odi)