Rekomendasi Buka Puasa

Enaknya Berbuka dengan Spaghetti Aglio Olio Aneka Topping

Maya Safira - detikFood Jumat, 01 Jul 2016 17:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Setiap hari makan nasi saat berbuka? Jika ingin variasi berbeda, pilih saja pasta. Seperti olahan aglio olio yang dipadukan dengan aneka topping.

Spaghetti aglio olio bisa jadi pilihan tepat untuk buka puasa. Rasanya ringan dengan paduan bawang putih, minyak zaitun dan cabai merah kering. Meski berbumbu sederhana, aglio olio tetap menggugah selera. Apalagi saat dipadukan dengan topping tuna, salmon hingga ayam. Yuk cicip di sini.

1. Foyer



Foyer berlokasi di Bintaro Jaya Xchange Mall. Restoran ini menyajika aneka menu barat, termasuk pasta. Spaghetti Tuna Aglio Olio jadi salah satu favorit di sini. Spaghetti al dente diberi potongan tuna lembut gurih, potongan cabai rawit, black olive dan daun basil segar. Selain tuna, ada juga variasi aglio olio dengan salmon dan ayam.

Foyer
Bintaro Jaya XChange Mall
Lantai 1 F1#4128
Telp: 021-22210237

2. Popolamama



Popolamama punya sajian Italia dengan sentuhan Jepang. Seperti sajian Yokubari Aglio Olio. Spaghetti diberi bermacam topping seperti lembaran daging asap, sosis jamur, jamur shimeji, jamur tiram, terung (nasu) dan brokoli. Disamping itu, terdapat menu aglio olio lainnya dengan topping jamur Jepang dan smoked beef, tuna, seafood, atau ayam.

Popolamama
Grand Indonesia, Level 3A
Jl. MH. Thamrin No. 1
Telp: 021-23580415

3. Fitzroy



Fitzroy terkenal dengan menu andalan gyutan don. Tapi menu barat juga bisa ditemui di sini. Misalnya Fitzroy's Aglio Olio yang dapat diberi tambahan tuna. Pada sajian ini, spaghetti aglio olio dihidangkan bersama sepotong roti, tomat ceri, taburan almond iris dan keju parmesan. Diantara pasta terselip potongan jamur champignon, irisan cabai merah dan peterseli cincang. Sajian ini menebarkan aroma gurih khas keju.

Fitzroy
Jl. Gunawarman No. 30
Senopati
Jakarta Selatan
Telp: 021-7394917

4. Pastificio-K



Foto: Pastificio-K
Di restoran ini konsumen bisa memilih homemade pasta lengkap dengan saus dan topping sesuai selera. Salah satu pilihan sausnya adalah Aglio Olio. Sajian memadukan bawang putih, cabai, peterseli, minyak zaitun dan parmesan. Bisa juga diberi tambahan tuna. Meski makanannya otentik, harga menu tidak terlampau tinggi untuk standar restoran Italia.

Pastificio-K
Jl. Kemang Raya No. 72
(dekat KOI Kemang)
Jakarta Selatan
Telp: 021-7195704

5. O! Fish



Foto: O! Fish
O! Fish jadi tujuan untuk menikmati fish and chips. Tak hanya itu, aneka pasta dari fettuccini dan spaghetti juga dapat dicoba di sini. Misalnya menu Spaghetti Aglio Olio. Sajian ini memadukan spaghetti, bawang putih, dan minyak zaitun. Toppingnya berupa scallop dan udang.

O! Fish
Ruko Graha Boulevard Blok A No. 18
Jl. Boulevard Gading Serpong
Serpong Utara
Tangerang
Telp: 021-55681088 (msa/odi)