Daging Sapi Mahal? Bikin Saja 4 Olahan Ikan yang Sedap Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 28 Jun 2016 10:18 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Saat harga daging sapi mahal, banyak sumber nutrisi lain yang lebih murah. Seperti ikan yang kaya akan nutrisi super.

Selain harganya lebih murah, ikan juga punya kandungan protein dan mineral yang sangat baik untuk jantung. Kecuali itu memasaknya tak perlu banyak waktu dan lebih menghemat energi. Karena daging ikan lebih cepat masak dibandingkan daging sapi. Beragama olahan ikan dari Detikfood ini bisa jadi pilihan untuk sajian berbuka atau sahur. Dijamin sedap dan bernutrisi!

1.Pepes Ikan Kakap
Daging ikan kakap yang tebal, lembut enak dilapisi bumbu kuning yang pedas gurih. Tambahan daun kemangi membuat pepes ini sedap gurih. Untuk membuatnya ikuti saja langkahnya di sini!



2.Gulai Ikan Mas

Olahan ikan mas gaya MInang ini tak ada dua lezatnya. Ikan mas segar dimasak dengan santan dan bumbu lengkap. Hasilnya ikan makin gurih enak. Apalagi dimakan dengan nasi hangat. Cek resepnya di sini!


3.Sarden Ikan Salem

Ikan salam yang berdaging tebal dan kokoh enak dimasak jadi sarden. Tambahan tomat segar dan cabai membuat rasanya jadi gurih, asam pedas dan segar. Enak dimakan hangat. Coba buat sendiri sarden dengan langkah mudah di sini!



4.Bandeng Bumbu Tauco

Meskiun banyak duri, ikan bandeng dagingnya gurih enak. Dibumbui, digoreng kering kemudian dibalut bumbu tauco dan cabai. Rasanya gurih pedas sedap! Ikuti langkah pembuatannya di sini! (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com