Rekomendasi Buka Puasa

Pedas Mantap! Ikan Sukang Bakar Berbumbu Rica

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 22 Jun 2016 12:24 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Gurihnya ikan segar tak ada tandingannya. Apalagi jika dibakar dengan bumbu gurih berempah. Kali ini, ikan sukang dari perairan Sulawesi yang dibakar dengan bumbu rica bisa jadi menu berbuka Anda.

Baik Manado ataupun Makassar sama-sama sajikan hidangan ikan laut yang segar. Dipadukan dengan bumbu rempah yang gurih dan aneka jenis sambal pasti bisa puaskan selera. Anda bisa mencoba ikan sukang bakar bumbu rica yang enak di 4 tempat ini.

1. Sulawesi @Kemang
Ikan Sukang segar paling enak dibakar dan dilumuri dengan bumbu pedas. Bumbu rica-rica yang gurih dengan sensasi pedas sangat enak dipadukan dengan sukang bakar dan disantap dengan nasi hangat. Bentuknya yang cukup besar bisa disantap berdua. Mantap!

Sulawesi@Kemang
Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 78833170

2. Bunga Pepaya
Restoran khas Manado ini bisa jadi pilihan tempat berbuka. Hampir semua makannya enak. Selain bisa mencicip sajian khas Sulawesi Utara seperti ayam woku, tumis bunga pepaya hingga ayam ganemo, Anda juga bisa mencicip ikan sukang bakar berbumbu rica.

Tekstur ikan yang lembut sangat enak dipadukan dengan bumbu pedas racikan restoran ini. Santap dengan sayur bunga pepaya kangkung agar rasanya semakin nikmat dan pasti mengenyangkan. Mau coba?

Bunga Pepaya
Jl. RP Soeroso 16
Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat
Telp: (021) 3141616

3. Dinar Seafood
Di Restoran ini Anda akan disuguhi aneka hidangan seafood dengan tiga jenis macam sambal. Mulai dari sambal dengan irisan tomat hijau, sambal terasi dan sambal petis berupa bumbu kacang yang halus.

Dijual per ons, ikan sukang bisa Anda pilih sesuai dengan ukurannya. Sukang yang dibakar memang paling enak dipadukan dengan bumbu rica. Rasanya yang pedas gurih paling pas dinikmati sebagai teman makan nasi. Nyam!

Dinar Seafood
Taman Palem Lestari Blok B17 No. 31-33
Jakarta Barat
Telp: (021) 5561331

4. Dermaga Makassar Seafood
Selain di Dinar Seafood, di sini juga sajikan aneka sambal yang bisa Anda santap dengan beragam jenis seafood. Ada 6 jenis sambal yang disajikan dalam mangkuk terpisah yaitu sambal mangga, sambal terasi, dabu-dabu, bumbu petis, bumbu kacang dan acar mangga.

Selain ikan goreng, Anda juga bisa menikmati ikan sukang bakar dengan tambahan bumbu rica. Disuap dengan nasi hangat, pasti makin mantap!

Dermaga Makassar Seafood
The Breeze
Jl. Grand Boulevard BSD
Green Office Park BSD City
BSD Serpong, Tangerang Selatan
Telp: (021) 50386870 (lus/odi)