Makeup Artis Ini Buat Riasan Wajah dengan Inspirasi Cheetos hingga Oreo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 16 Jun 2016 06:42 WIB
Foto: Instagram Tim Owens
Jakarta - Kecintaan Tim Owens akan makeup dan camilan diwujudkannya dalam riasan wajah unik. Ia mengaplikasikan warna meriah khas Ruffles hingga Cheetos pada wajahnya!

Mengintip akun Instagram Tim Owens (@skelotim), Anda bisa melihat deretan tema riasan wajah unik. Owens mengunggah video tutorial make-up terinspirasi camilan populer.

"Suatu hari saya sedang merias wajah sambil makan Hot Cheetos. Lalu saya berpikir warna-warna (pada kemasan) ini akan terlihat bagus di wajah saya! Karena saya suka riasan wajah berani, maka saya melakukannya," ujar Owens yang menemukan ide ini 8 bulan lalu.

Pria yang sudah 8 tahun hobi merias wajah ini menceritakan, "Ketika saya mengunggah video tutorial tersebut, ternyata banyak orang menyukainya." Owens mengaku sangat menyukai keripik kentang. "Saya benar-benar tidak bisa hidup tanpa keripik kentang. Saya sudah sadar dengan fakta bahwa saya akan gemuk selamanya, tapi selama saya masih bisa makan Pringles, saya tak masalah dengan hal ini," ungkapnya pada Huffington Post (9/6).

Dalam urusan make-up, pria dengan 104 ribu followers di Instagram ini menyukai produk Anastasia Beverly Hills untuk mata. Sementara untuk bibir, Owens menggunakan ColourPop. "Lipstik cair (ColourPop) sangat bagus. Sangat nyata, berpigmen dan tidak hilang meski saya makan keripik kentang berminyak," tutur pria berkepala pelontos ini.

Saat ditanya tentang riasan wajah favorit, ia memilih riasan wajah berwarna ungu dan kuning terang. Terinspirasi keripik tortilla merek Takis. Owens beralasan, "Warnanya begitu berani dan menonjol. Akan sangat terlihat dalam kegelapan.

" Selain Takis, ia juga bereksperimen dengan merek Cheetos hingga menghasilkan riasan dominan oranye, Pop Tarts berwarna ungu, dan Ruffles dengan paduan biru, oranye, dan merah. Coca-cola, Skittles, M&M's, Doritos, dan Oreo juga tak luput dikreasikan Owens.

Uniknya lagi, ia juga memanfaatkan makanan cepat saji dan kemasannya sebagai alat mempercantik riasan. Sepotong kentang goreng digunakan untuk bantu pertegas sapuan eyeliner. Sementara shading pipi dibantu dengan gulungan burritos.

Owens juga memanfaatkan kemasan kentang goreng dan burger McDonald's untuk meratakan bedak di dahi dan pelipisnya. Sebagai sentuhan akhir, ia mengoleskan saus pedas Diablo dari Taco Bell untuk membuat bibir mengilap.

Kedepannya Owens berencana mengerjakan proyek menarik lain, termasuk lebih banyak menggunakan YouTube. Ini dilakukan agar penggemarnya bisa memahami lebih baik tentang kepribadiannya.

"Karena saya merasa sangat perlu mengajarkan dunia bukan hanya tentang seni tetapi penerimaan diri juga. Saya ingin menunjukkan semua kekurangan saya, dan mencandainya karena saya nyaman memiliki kekurangan tersebut. Saya berharap banyak orang bisa melakukan hal sama," pungkas Owens. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com