Restoran 'The Walking Dead' Terancam Tak Jadi Dibuka

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Jumat, 10 Jun 2016 10:07 WIB
Foto: The Daily Meal Foto: The Daily Meal
Jakarta - Banyak restoran unik dibuka di dunia. Termasuk restoran bertema serial 'The Walking Dead' yang terancam ditutup karena hadapi kasus hukum.

Kesuksesan film serial TV 'The Walking Dead' menginspirasi pengusaha di New Jersey membuka restoran bertema sama. Setelah sebelumnya lokasi syuting film ini di Georgia menarik banyak wisatawan.

Menurut The Daily Meal (03/06), restoran "The Walking Dead" akan segera dibuka di kawasan New Jersey. Namun sayang, ide tersebut tidak mendapat protes dari sang kreator AMC zombie show, Robert Kirkman.



Robert Kirkman telah menempuh jalur hukum dengan pemilik restoran tentang penggunaan nama restoran. Padahal ia sudah meraup sukses di dunia hiburan melalui komik dan film.

Dikutip dari Cinema Blend, pemilik restoran telah melakukan pembelaan bahwa "The Walking Dead" seharusnya merupakan istilah deskriptif, bukan referensi sebuah acara. Istilah itu juga sudah umum dipakai dalam film horor dan fiksi sejak dulu kala. Seperti karya Boris Karloff dalam film 'The Walking Dead' tahun 1936.



"Robert kini berusaha menghentikan semua pihak memakai nama tersebut untuk mencari keuntungan. Padahal nama tersebut sudah dipakai sejak sebad lalu untuk karya tulisan tentang zombie," demikian komentar pengusaha restoran yang terdiri dari Anna Theodorou, Philip Theodorou, Steven Theodorou dan Mohamed Elkady.

Robert Kirkman telah menjawab bahwa hak nama "The Walking Dead" telah identik dengan acaranya, dan bahwa restoran ini memang membuat referensi langsung dari acara seri paling populer.

Restoran The Walking Dead rencananya akan menyajikan makanan Yunani yang sehat. Sepertinya tak ada kaitan langsung dengan film tersebut. Melihat kuatnya Robert Kirkman bertahan dengan prinsipnya meskipun sulit dibuktikan restoran ini terancam batal dibuka. (adr/adr)
Load Komentar ...