Ini 9 Selebriti Hollywood yang Terjun ke Bisnis Minuman Alkohol (2)

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Jumat, 03 Jun 2016 11:44 WIB
Foto: Thinkstock/Fox News Foto: Thinkstock/Fox News
Jakarta - Kesuksesan membuat banyak artis Hollywood berinvestasi di bisnis minuman. Mulai dari tequilla premium, bir hingga wine berkualitas.

Tentu saja produk produk wine dan bir milik mereka sangat menarik minat para pecinta minuman beralkohol.

5. Brad Pitt & Angelina Jolie



Pasangan ini memeriahkan tren rosé wine melalui Brangelina yang mengeluarkann Provencal rosé, Miraval pada tahun 2012. Untuk menghasilkan wine, pasangan ini bekerja sama dengan keluarga Perrin dari Chateau Beaucastel di Prancis Selatan. Kerja sama ini menarik perhatian pencinta wine di seluruh di dunia.

6. Bethenny Frankel
Populer dengan "Housewife-preneurs," brand Frankel's Skinnygirl telah membuat tren wine dan spirits. Dimulai dengan menggunakan campuran margarita rendah kalori pada 2009 yang menarik khalayak terutama perempuan. Kemudian berkembang menjadi vodka, wine dan bermacam-macam RTD (ready to drink) koktail.

Bethenny menjual perusahaan cocktail Skinnygirl untuk Beam Global 2011 seharga $ 50 juta. Tapi hak kepemilikan nama brand ini ia gunakan untuk produk penurunan berat badan, makanan ringan rendah kalori dan DVD olahraga.

7. Dave Matthews



Musisi asal Afrika-Amerika Selatan ini bekerja sama dengan winemaker Sean McKenzie kelahiran Selandia Baru pada tahun 2011. Mereka membuat wine Dreaming Tree. Nama ini juga merupakan salah satu lagu Matthews dari album 1998 nya, "Before these Crowded Streets". Lagu bertema wine ini mencerminkan berbagai daerah wine dari California termasuk Central Coast dan Sonoma County yang menampilkan varietas anggur seperti Chardonnay, Pinot Noir dan Cabernet Sauvignon. Semua wine memiliki harga eceran $15 atau Rp. 203.000 dan label ramah lingkungan, seperti kertas daur ulang, gabus dan botol yang didaur ulang.

8. David Beckham
Diageo's Haig Club Single Grain Scotch Whisky dirilis tahun 2014 merupakan hasil bekerja sama perusahaan minuman premium, pesepakbola David Beckham, dan pengusaha Inggris Simon Fuller.

Haig Club merupakan inovasi dari House of Haig, perusahaan whisky tertua di Skotlandia yang memiliki sejarah penyulingan selama 400 tahun. Dikemas dalam botol khas berwarna biru cerah, minuman yang memiliki gaya yang fresh, clean dengan citarasa butterscotch dan toffee yang memberikan sensasi halus.

9. Tom Green



Komedian asal Kanada mulai terkenal kembali pada 1990-an setelah mengeluarkan produk bir eponymous. The Tom Green Beer adalah proyek antara Green dan Beau's All Natural Brewing Company, sebuah perusahaan Kanada yang mengkhususkan diri dalam bir kualitas tinggi, bersertifikat organik sejak tahun 2006. Tom Green Beer adalah milk stoutdengan 5% ABV, rasa cokelat dan kopi. Bir ini juga memiliki creamy, halus dengan finishing rasa agak manis di akhir. (msa/odi)