Minuman Soda Rasa Acar Plum dan Lobak Ini Cocok untuk Teman Makan Nasi

Maya Safira - detikFood Minggu, 29 Mei 2016 15:17 WIB
Foto: Rocketnews24
Jakarta - Minuman bercitarasa unik sudah tak asing di Jepang. Baru-baru ini muncul cola dengan rasa acar plum dan lobak! Sengaja dibuat untuk pendamping makan nasi.

Berbasis di Prefektur Shizuoka, Kimura Drink Company dikenal secara lokal sebagai pelopor minuman berkarbonasi rasa baru yang belum pernah muncul. Sempat membuat cola rasa unagi (belut) tahun lalu, kini mereka kembali dengan rasa tak kalah unik.

Dilansir dari Rocketnews24 (29/05), Kimura Drink Company menciptakan dua varian baru yang menggabungkan rasa acar dan kesegaran minuman cola bersoda. Minuman hadir dalam rasa umeboshi (acar plum) dan takuan (acar lobak putih).



Menurut perusahaan, minuman cola pada umumnya punya rasa fantastis dipadukan dengan makanan barat seperti hamburger. Sehingga mereka pun mengembangkan sebuah jenis cola baru yang sama enaknya ketika disandingkan dengan makanan utama Jepang, nasi putih. Karena itu, dua makanan pelengkap yang sejak lama jadi pendamping nasi terpilih sebagai kandidat ideal.

Terdapat dua warna berbeda untuk cola baru buatan Kimura. Umeboshi Cola berwarna kemerahan. Sementara Takuan Cola warnanya kuning terang, mirip jus dari acar lobak Jepang.



Sebelumnya umeboshi pernah dicampurkan dengan produk alkohol. Namun memadukan takuan dalam minuman merupakan sebuah konsep yang benar-benar baru.

Meski begitu, ternyata rasa asam dari kedua bahan bisa jadi tambahan sempurna untuk cola berbasis manis. Tiap tegukan dirancang memiliki rasa campuran asam dan asin mirip acar aslinya. Tapi dibuat lebih menyenangkan dengan aftertaste manis menyegarkan yang membuat konsumen ingin membelinya lagi.

Saat ini minuman tersedia melalui sistem pre-order di situs perusahaan. Satu kotak berisi 20 botol dihargai 3.700 Yen (Rp 456.000).

Pengiriman di Jepang rencananya dilakukan pada 18 Juni, yang bertepatan dengan "Onigiri Day" atau Hari Nasi Kepal. Setelah tanggal ini, minuman dapat dibeli di toko sekitar Shizuoka dalam botol individual ukuran 240 ml. (msa/odi)