Wah, Resto Berbintang Michelin Ini Sajikan Sorbet di Atas Sendal Jepit!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Mei 2016 10:35 WIB
Foto: Munchies Vice/iStock
Jakarta - Presentasi menarik jadi bagian penting dalam penyajian makanan. Seorang chef di Jerman memilih sendal jepit untuk menyajikan sorbet buatannya.

Dikutip dari Munchies Vice (27/05), Chef Peter Maria Schnurr di restoran bintang 2 Michelin, Falco membuat sorbet raspberry dengan lapisan cokelat. Sorbet ini lalu diletakkan di atas sendal jepit Italia dengan hiasan bubuk kecokelatan menyerupai pasir.

Kreasi unik ini dilihat pertama kali oleh Elizabeth Auerbach selaku kritikus restoran bintang Michelin. Dalam laman Twitter pribadinya ia menulis, "Ya Tuhan! Majalah makanan di Jerman mengabarkan 'dessert' ini ada di restoran bintang 2 Michelin di Leipzig."



Peter Maria Schnurr dikabarkan memiliki kepribadian eksentrik sehingga menu-menu buatannya tampil tak biasa. Pada situs resmi Falco, Schnurr digambarkan dengan kalimat "Kata-katanya adalah hukum, bahasanya adalah imajinasi. Dia lantang, langsung dan tidak bisa menahan diri untuk mengekspresikan perasaan dan pikirannya."

Deskripsi lainnya menunjukkan Schnurr juga seorang chef penuh semangat dan disiplin, terutama dengan keahliannya. "Ini juga tampak pada kreasinya. Ukuran dia bukan gastronomi biasa-biasa saja, tetapi tarian antar dunia," sebut Falcon.



Nah, bagaimana menurut Anda? Tertarik mencicip karya unik ini? Sorbet sendal jepit tersedia di Falco yang berlokasi di lantai 27 Westin Hotel di Leipzig, Jerman. (msa/odi)