Sweetie Salad Kini Perluas Pasar Lewat Jualan Online

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Selasa, 17 Mei 2016 10:22 WIB
Foto: China Daily
Jakarta - Bukan hanya baju dan barang elektronik yang bisa dibeli online. Sweetie Salad, penjual racikan salad sehat di China mulai memperluas pasar secara online.

Dilansir dari Chinadaily (12/05), salah satu penyedia jasa layanan pengiriman salad di Cina bernama Sweetie Salad telah populer. Terutama setelah mereka melakukan promosi dengan menggunakan jasa model laki-laki asing yang berpakaian "Spartans".

Bisnis yang berbasis di Beijing ini menggunakan model laki-laki ini untuk mengantarkan pesanan salad di jalan-jalan Beijing pada tahun lalu. Salad dikemas dalam sebuah wadah besar transparan. Pembeli hanya perlu menuangkan saus dan kemudian mengocoknya. Varian salad, diantaranya mangga, ayam dan alpukat. Isi salad terdiri dari 10 pilihan dengan tiga kategori: beauty, muscle dan BMI (body mass index), with calorie and protein.



Nilai gizi dalam salad ini diyakini tidak membuat kulit pucat. Adapula kombinasi dari sayuran, kacang-kacangan panggang.
Baru-baru ini, Sweetie Salad juga meluncurkan sebuah online shopping untuk mencoba menjual makanan yang diberi label makanan sehat, seperti muesli, buah kering, teh herbal dan biskuit oat.

Dengan harga sekitar 70 dan 100 yuan atau Rp 147.000 hingga Rp 200.000, pembeli sudah bisa menikmati manisnya salad yang menggugah selera tanpa perlu keluar rumah.



"Kami mempertahankan standar yang tinggi untuk memastikan para pelanggan mendapatkan kualitas terbaik," kata Yu Wenlu, pendiri dan kepala pemasar Sweetie Salad.

Selain itu Sweetie Salad juga berharap untuk bisa menjadi pemimpin industri makanan sehat melalui jangkauan banyak orang yang peduli tentang hidup sehat. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com