ADVERTISEMENT

Kafe Hello Kitty 24 Jam Pertama Buka di Bandara Changi

Maya Safira - detikFood
Minggu, 15 Mei 2016 13:42 WIB
Foto: The Straits Times/CNBC
Jakarta - Hello Kitty masih jadi tema favorit untuk kafe. Bahkan baru-baru ini hadir kafe Hello Kitty yang buka 24 jam!

Kafe Hello Kitty akhirnya buka di Changi Airport Terminal 3, Singapura pada Kamis (12/05). Pada pembukaannya pukul 11.30 waktu setempat, sekitar 400 orang mengantre untuk masuk. Sampai ada penggemar Hello Kitty yang menunggu 12 jam sebelum kafe buka.

Mengusung nama Hello Kitty Orchid Garden, ini jadi kafe Hello Kitty pertama di dunia yang buka 24 jam. Tak hanya itu, kafe tersebut satu-satunya di dunia yang menggunakan maskot Hello Kitty berpita dua.



Menurut laporan The Straits Times, kafe Hello Kitty di Singapura memang punya konsep unik. Kafe bertema taman ini pun punya desain Hello Kitty sendiri. Di sekitar kafe tampak motif Hello Kitty memenuhi ruangan. Ada juga dua lokasi untuk pengambilan foto.

Meski memakai tema Hello Kitty, kafe menawarkan suasana dewasa dan menyegarkan. Menurut Andrew Khoo selaku CEO ABR holding, Hello Kitty Orchid Garden didesain secara hati-hati untuk memancarkan hawa elegan dan relaksasi.

Di sini tak ada seragam pink atau sofa bernuansa feminin. Justru suguhan kehangatan lewat paduan warna cokelat dan putih yang digunakan agar menyerupai tampilan rumah kolonial tradisional di Singapura. Pemakaian dinding kaca, bunga dan banyak sentuhan hijau pada area makan memberi ilusi menyantap hidangan di sebuah rumah kaca cantik.

Mengenai makanannya, tiap hidangan menggunakan merek Hello Kitty unik. Ada waffle dan burger bentuk Hello Kitty sampai minuman yang disajikan dengan gelas Hello Kitty.



Beberapa menu makanannya terinspirasi hidangan Singapura. Misalnya pandan panna cotta bernama Hide & Seek, Over The Rainbow Salad dengan laksa vinaigrette, dan orange sugee cake with gelato yang disebut Rose, Rose I Love You. Tersedia pula Cowabunga! Wagyu! yang merupakan hidangan wagyu dimasak gaya rendang.

Di bagian counter dessert, pengunjung bisa memilih beragam soft serve ice-cream atau 8 rasa gelato. Beberapa diantaranya spesial dibuat untuk kafe. Agar tidak bosan, tiap bulan menu makanan dan gelato akan diubah. Menu barupun nantinya akan diperkenalkan di sana.



Kafe berkapasitas 84 kursi ini juga menjual merchandise unik. Seperti peralatan berkebun, teh dan biji kopi. Ada pula boneka Hello Kitty yang hanya dijual di Singapura. Tertarik mampir? (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT