Ekspedisi Langit Nusantara

Kacang Disco dan Kacang Koro yang Renyah dari Bali

Maya Safira - detikFood Sabtu, 14 Mei 2016 15:04 WIB
Foto: Getty Images/bali.panduanwisata.com/kacangrajawali.com/detikTravel Foto: Getty Images/bali.panduanwisata.com/kacangrajawali.com/detikTravel
Jakarta - Selain pie susu, kacang juga jadi oleh-oleh favorit dari Bali. Ada aneka jenis kacang yang dapat dipilih, termasuk kacang disco berbalut tepung renyah.

Pulang dari Bali rasanya tak lengkap tanpa membawa buah tangan. Pie susu dan kacang biasanya masuk dalam daftar pilihan oleh-oleh.

Di Bali, terdapat beraneka jenis produk kacang. Ada kacang asin (kacang sangrai), kacang disco, kacang koro, kacang kapri dan lainnya. Produsen terus berinovasi dengan varian rasa dari kacang-kacang ini.


Kacang tanah banyak dijual dengan bumbu original yang gurih ataupun bumbu pedas. Terkadang dicampurkan potongan daun jeruk ke dalam kacang agar makin wangi.

Kacang tanah juga kerap diberi adonan tepung, telur dan bumbu. Terkenal dengan nama kacang disco yang berlapis tepung kecokelatan. Rasanya begitu nikmat untuk camilan.

Kacang dengan kemasan kotak persegi tersebut punya banyak penggemar. Apalagi rasa kacang semakin inovatif. Mau cari rasa manis, pedas-manis, extra pedas, barbeque, keju, udang, hingga ayam betutu semua ada.


Sementara kacang koro yang berbentuk pipih dan berwarna kuning keemasan pun banyak jadi sasaran pembeli. Sebab teksturnya renyah dengan citarasa gurih.

Disamping rasa original, biasanya ada pilihan rasa lain untuk kacang koro. Seperti extra pedas, barbeque, hingga rumput laut.

Hampir semua pusat oleh-oleh di Bali menyediakan camilan kacang. Salah satunya adalah Toko Krisna yang punya 5 cabang tersebar di Bali.



Beragam jenis kacang bisa ditemui di sana. Krisna juga memproduksi camilan kacang dengan merek sendiri. Seperti kacang koro, kacang asin dan kacang disco.

Jika ingin mengunjungi cabang Krisna, manfaatkan saja peta di internet untuk mencari lokasinya.



Krisna

Jl. Sunset Road No. 88
Abiase Base
Kuta
Bali
Telp: (0361) 750031, 750987

"Ayo ikutiĀ Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia"

(adr/odi)