Bon Jovi Membuka Restoran Amal yang Kedua di New Jersey

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 13 Mei 2016 07:27 WIB
Foto: JBJ Kitchen
Jakarta - Penyanyi rock asal Amerika ini kembali membuka restoran. Tak seperti restoran lain, tempat makan ini didedikasikan untuk kegiatan amal.

Penyanyi rock asal Sayreville, New Jersey, Jon Bon Jovi ini melejit dengan lagu 'It's My Life' di tahun 2000. Kesuksesan di dunia tarik suara tak membuatnya lupa akan keadaan di sekitarnya. Pertama ia membuka restoran yang diberi nama 'Soul Kitchen' di Red Bank, New Jersey tahun 2011. Restoran keduanya dibuka di dekat Toms River, sebuah komunitas untuk korban Hurricane Sandy.

Tempat ini menjadi pusat pertolongan bagi mereka yang perlu bantuan kesehatan dan makanan. Juga mempersiapkan pekerjaan untuk industri makanan. Di restoran yang dibuka minggu ini, orang yang datang bisa membayar makanan dengan dua cara. Membayar makanan untuk orang lain atau bekerja sebagai sukarelawan di dapur. Untuk ssatu jam bekerja mereka berhak atas 3 makanan.

Ini merupakan rencana Bon Jovi untuk memberi perhatian pada mereka yang lapar dan tak punya rumah. Siapapun dengan beragam tingkat ekonomi bisa ikut berpartisipasi. 'Soul Kitchen seperti restoran lain. Yang perlu Anda ingat, mereka yang kelaparan kadang tak punya kesempatan untuk pergi ke restoran,' demikian ungkap Bon Jovi pada CBS News (10/05).

Di restoran ini tidak ada harga dalam daftar menu. Jika lapar dan tak punya uang, pengunjung bisa kerja apa saja di restoran. Mencuci piring, mengelap meja, melayani atau memasak. Jika punya uang bisa makan dan mengambil kartu untuk membayari makanan orang lain yang ada di restoran. Mengaku tak terampil memasak, Bon Jovi lebih memilih membantu cuci piring.

Meskipun rajin beramal suami Dorothea ini tak melupakan karirnya sebagai penyanyi rock. Tahun ini ia berencana meluncurkan album ke-14. Buat penyanyi berusia 54 tahun ini, menyanyi bukan hanya menghibur tetapi juga bisa menolong dan mempersatukan banyak orang. Untuk informasi restoran bisa diakses melalui: www.jbjsoulkitchen.com. (odi/odi)