Ekspedisi Langit Nusantara

Atasi Hawa Panas Pulau Dewata dengan Gelato yang Lembut Manis Ini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Mei 2016 17:01 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Gelato yang lembut manis paling pas disantap di udara Bali yang panas. Ada banyak tempat yang menawarkan gelato khas Italia dengan varian rasa unik.

Es krim a la Italia ini banyak dijajakan dengan ragam rasa enak dan unik. Mayoritas penjual gelato di Pulau Dewata memanfaatkan bahan-bahan lokal yang segar dan berkualitas. Kalau mau mencicip gelato enak di Bali, 5 tempat berikut bisa jadi pilihan.

1. Gaya Gelato


Foto: Gaya Gelato
Berawal dari toko kecil di Jalan Raya Sayan, Ubud, Gaya Gelato kini punya banyak gerai di Bali termasuk di Sanur dan Legian. Gaya memanfaatkan bahan lokal alami nan segar seperti kacang-kacangan, vanilla, dan cocoa. Hazelnut dan pistachio dari Italia juga digunakan untuk menjaga keotentikan rasa gelato. Ada sekitar 17 rasa gelato di Gaya diantaranya kacang mete, kayu manis, kelapa, kopi, hazelnut, dan yoghurt. Disamping gelato, Gaya juga menjual sorbet yang asam segar, biskuit, dan ragam freshly baked.

Gaya Gelato
Jl. Raya Sayan, Ubud
Telepon: 0361 979252

2. Gusto Gelato


Foto: Gusto Gelato
Menyebut gelato enak di Bali tak bisa meninggalkan Gusto Gelato. Chef Regis dan tim menghadirkan varian gelato dengan rasa-rasa unik. Kelebihannya lagi, 70% gelato di sini dibuat dari bahan-bahan lokal. Beberapa yang unik adalah rasa thyme, stracciatella, sereh, kemangi, wijen panggang, jahe, cokelat cabai, dan temulawak. Kalau mau sorbet terung Belanda, sirsak, jeruk nipis, dan spirulina, Gusto Gelato juga menyediakannya.

Gusto Gelato
Jl. Mertanadi No. 46B, Seminyak
Telepon: 0361 5522190

3. Lello Lello


Ilustrasi: iStock
Mampir ke kawasan Seminyak, sebaiknya mencicip gelato Lello Lello. Tempat ini mudah dikenali karena logo es krim warna pink terangnya bertuliskan "Without gelato there would be darkness and chaos." Gelato cokelat bernama Snoop Dog kabarnya jadi favorit di sini. Selain itu, ada juga gelato Pandan & Ginger, Guava & Mascarpone, dan Cookie Monster. Lello lello turut sediakan ragam hidangan utama untuk puaskan selera. Ragam kari dan roti canai di sini bisa jadi pilihan.

Lello Lello Gelato & Petite India
Jl. Kayu Aya No. 21
Seminyak
Telepon: 0361 733815

4. Massimo


Ilustrasi: iStock
Membawa pengaruh tempat kelahirannya di Italia Selatan, Massimo suguhkan ragam makanan tradisional Italia di restorannya. Usai menyantap pizza dan pasta, pengunjung bisa mencicip aneka gelato yang dibuat dari bahan segar dan tanpa pemanis/perasa buatan. Ada gelato unik seperti Wild Berries Yogurt, Dark Chocolate, Bubble Gum, Green Tea, dan Pistachio. Penyuka kopi sebaiknya mencoba Coppa Espresso. Berupa gelato kopi yang disajikan dengan whipped cream dan espresso.

Massimo
Jl. Danau Tamblingan No. 228
Sanur
Telepon: 0361 288 942

5. Gelato Secrets


Ilustrasi: iStock
Didirikan tahun 2009 di Ubud oleh Maria Indah dan Gregory Carlo Lentini, Gelato Secrets sajikan gelato artisan khas Italia. Penggunaan 100% bahan-bahan alami menjadi kunci kelezatan gelato di sini. Ada rasa salted butter caramel, snickers, malaga rum & raisin, pistachio, dan tiramisu yang patut dicoba.

Gelato Secrets
Jl. Monkey Forest, Ubud
Telepon: 0361 977899

Nah, kalau penasaran dengan Gelato Secrets, Anda bisa segera menyambanginya. Andalkan jaringan internet kuat di Bali untuk mengakses Google Maps dan mendapat petunjuk arah ke sana. Selamat berburu!



"Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia"

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com