Gordon Ramsay Gagalkan Kejutan Pria yang Ingin Melamar Kekasihnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Mei 2016 06:25 WIB
Foto: gettyimage
Jakarta - Gordon Ramsay baru-baru ini mengakui kecerobohannya karena menggagalkan momen romantis sepasang kekasih. Chef kelahiran Skotlandia ini tidak mengetahui rencana sang pria.

Saat menjadi pembicara di festival makanan dan wine, Vegas Uncork'd, Ramsay bercerita, "Tiga minggu lalu, salah seorang pegawai restoran meminta saya menyambangi meja nomor 7 yang sedang merayakan pertunangan. Lalu saya meminta 2 gelas champagne dikirimkan untuk mereka."


"Begitu champagne sampai, saya menghampiri dan mengucapkan selamat pada mereka. Ternyata sang pria belum melamar kekasihnya!," ujar Ramsay. Ia mengaku langsung memarahi sang pelayan dan merasa amat kesal pada dirinya sendiri. "Saya seperti merasa bagaimana caranya keluar dari keadaan ini?"

Dalam acara yang berlangsung di Caesar's Palace Gordon, Las Vegas, chef berusia 49 tahun ini juga membandingkan memasak dengan bercinta.
Ia mengatakan, "Ketika Anda memasak risotto, Anda perlu meluangkan waktu. Membuat risotto sama seperti bercinta."


Menurut Ramsay, "Anda harus menggunakan waktu sekitar 25 menit untuk menghasilkan risotto yang enak. Anda harus benar-benar dekat dengannya." Ia menambahkan, "Saya tahu ada pria di luar sana yang terburu-buru membuat risotto hanya dalam 2 menit, dan Anda tahu siapa Anda sesungguhnya."

Selama ini Ramsay dikenal sebagai chef penuh kontroversi. Ia memiliki banyak penggemar sekaligus orang yang tidak menyukainya. Karakternya yang ceplas ceplos sempat membuat Ramsay berselisih paham dengan Mario Batali dan Jamie Oliver. (adr/odi)