Inilah 13 Wanita Populer di Industri Makanan Amerika Saat Ini (2)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Mei 2016 15:15 WIB
Foto: Foodbeast Foto: Foodbeast
Jakarta - Wanita-wanita berikut dinilai paling berpengaruh di industri makanan karena popularitasnya. Berbekal keahlian masak, mereka kini punya banyak penggemar di media sosial.

Selain Padma Lakshmi dan Chrissy Teigen, banyak celebrity chef wanita populer berkat acara masak atau buku resep yang ditulisnya. Beberapa dari mereka ternyata menamatkan pendidikan di bidang kuliner. Seperti sosok yang dirangkum Foodbeast (06/05) ini.

7. Aida Mollenkamp
Aida Mollenkamp terkenal berkat The Food Network, tepatnya lewat acara Ask Aida. Kini lulusan Cornell Hotel School dan Le Cordon Bleu Paris ini menjadi presenter Off Menu dimana dirinya bepergian ke banyak tempat untuk mencari makanan terbaik. Sebelum sukses seperti sekarang, wanita berusia 36 tahun ini sempat menjadi pemain soccer dan penari klasik terlatih.

8. Chrissy Teigen


Nama Chrissy makin populer setelah dirinya menikah dengan John Legend. Ibu satu anak yang juga supermodel ini merilis buku masak berjudul Cravings beberapa waktu lalu. Chrissy juga terkenal mencintai makanan. Terbukti di Instagramnya, Chrissy kerap mengunggah foto-foto makanan enak serta kegiatan memasaknya.

9. Nadia Giosia


Nadia Giosia atau Nadia G. membawakan acara Nadia G's Bitchin' Kitchen di Cooking Channel. Sosoknya dikenal sebagai bad-girl dalam acara tersebut. Wanita asal Kanada ini pernah mengenyam pendidikan kuliner di Hard Wooden Spoon Whacks. Ia juga menulis buku masak The Bitchin' Kitchen Cookbook: Rock Your Kitchen and Let the Boys Clean Up the Mess pada tahun 2009.

10. Brandi Milloy


Lewat www.brandimilloy.com, Milloy menyebut dirinya sebagai presenter TV, produser, sekaligus ahli gaya hidup. Wanita berambut panjang ini adalah sosok dibalik POPSUGAR Food dan acara Tastemaker di Today. Ia kerap menghadiri banyak acara makanan penting di Amerika Serikat. Makanan kesukaannya adalah ayam goreng tepung, mashed potato, gelato, dan permen.

11. Jourdan Dunn


Jourdan Dunn lebih dikenal sebagai model asal Inggris. Namun ia disebut-sebut sebagai versi supermodel dari Anthony Bourdain. Ia membawakan acara How It's Dunn yang konsepnya serupa Parts Unknown. Dalam salah satu episode, ibu 1 anak ini terlihat mengunjungi Thailand dan mencicip makanan khas sana. Tak lupa, ia mengeksplor masyarakat dan kebudayaan setempat.

12. Eden Grinshpan


Pembawa acara Eden Eats di The Cooking Channel, Eden Grinshpan menyelesaikan pendidikannya di Le Cordon Bleu. Ia adalah petulangan gastronomi yang punya semangat mirip Anthony Bourdain. Grinshpan juga hobi mencicip berbagai masakan aneh dan unik.

13. Ella Woodward


Ketika didiagnosa menderita penyakit langka tahun 2011, Ella memutuskan mengubah pola makannya. Ia menjalani diet ketat dan spesifik untuk mengembalikan kesehatannya. Lewat pengalamannya, penulis blog Deliciously Ella ini ingin menunjukkan bahwa makanan sehat juga bisa dibuat enak dan menggugah selera. Seoperti brownies ubi dan butternut squash risotto kreasinya.

(adr/odi)