Inilah 13 Wanita Populer di Industri Makanan Amerika Saat Ini (1)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Mei 2016 13:44 WIB
Foto: Foodbeast
Jakarta - Berprofesi sebagai celebrity chef, wanita-wanita ini menunjukkan bakat masaknya. Lewat profesi ini pula mereka menuai popularitas.

Foodbeast (06/05) merangkum 13 sosok wanita populer di industri makanan Amerika saat ini. Mereka umumnya memiliki acara masak terkenal dan telah sukses menerbitkan buku resep.

1. Ayesha Curry


Wanita berusia 27 tahun ini dikenal sebagai pembawa acara masak di saluran CSN Bay Area. Kini Ayesha sedang mengerjakan proyek terbarunya di The Food Network berjudul "At Home With Ayesha." Latar belakang budaya yang kuat dari orangtuanya membuat Ayesha bisa memasak banyak hidangan dari berbagai negara. Ia merupakan keturunan Jamaika dan China dari sisi sang ibu serta Polandia dan Afrika-Amerika dari sisi sang ayah.

2. Padma Lakshmi
Penggemar Top Chef pasti sudah tak asing lagi dengan Padma Lakshmi yang menjadi produser serta presenter acara ini selama lebih dari 10 tahun. Sebelumnya mantan supermodel ini sukses menjadi penulis buku masak. Karya pertamanya, Easy Exotic memenangkan penghargaan Best First Book tahun 1999 di Gourmand World Cookbook Awards.

3. Tia Mowry


Debut Tia Mowry di dunia hiburan diawali dengan perannya sebagai Tia Landry di sitkom Sister. Wanita berusia 37 tahun ini kemudian sukses menjadi pembawa acara masak, Tia Mowry at Home di saluran Cooking Channel. Lewat situs www.cookingchanneltv.com, ia berbagi resep kesehariannya di rumah.

4. Katie Lee


Celebrity chef, kritikus makanan, dan penulis novel adalah profesi Katie Lee. Kini mantan istri Billy Joel ini menjadi co-host acara The Kitchen di FoodNetwork. Ia juga rutin membagi resep buatannya di situs katieleehome.com. Beberapa buku masakpun sudah dibuat wanita berusia 34 tahun ini seperti Endless Summer Cookbook dan The Comfort Table.

5. Marcela Valladolid


Dikenal sebagai pembawa acara Mexican Made Easy di The Food Network, Valladolid menyederhanakan ragam makanan Meksiko sehingga mudah dibuat sendiri di rumah. Karir suksesnya sebagai celebrity chef di TV memakan proses 12 tahun dengan dibantu sang manajer, William Moris Endeavor.

6. Giada De Laurentiis


Lewat acara Giada at Home di Food Network, Giada dikenal dengan kemampuannya memasak hidangan Italia terutama pasta. Berbagai resep buatannya dibagikan dalam situs giadadelaurentiis.com. Disamping memasak, wanita keturunan Italia ini juga memanfaatkan bahan dapur untuk menjaga kecantikannya seperti buah zaitun. "Wajah saya jadi bersinar bagus berkat dioleskan masker buah zaitun," tuturnya.

(adr/odi)