Sedang di Singapura? Jangan Lupa Sarapan dengan 8 Menu Favorit Ini (2)

Maya Safira - detikFood Jumat, 06 Mei 2016 10:57 WIB
Foto: SoShiok Foto: SoShiok
Jakarta - Mencari menu sarapan di Singapura tentu bukan hal sulit. Tapi ada beberapa makanan yang jadi menu sarapan favorit di sana. Terdapat juga tempat andalan untuk menikmatinya.

Saat berwisata ke Singapura, jangan lewatkan sarapan enak. Karena negara ini menawarkan aneka pilihan hidangan untuk sarapan. Mau klasik atau modern bisa Anda jumpai. Situs Go Away merangkum makanan favorit untuk sarapan sekaligus rekomendasi tempat menyantapnya.

5. Kaya Toast
Makanan ini dapat disebut sarapan klasik warga Singapura. Kaya toast pun disukai semua umur. Pada makanan ini, selai srikaya dioleskan berlimpah pada roti panggang bermentega. Kemudian disajikan panas-panas. Paling pas ditemani telur setengah matang dan segelas Kopi-O.

Go Away merekomendasikan Heap Seng Leong Coffeeshop. Sebab sangat sedikit kedai kopi yang mempertahankan tradisi seperti Heap Seng Leong. Sehingga tempat ini begitu otentik.

Rotinya sendiri dipanggang sebentar dan kaya akan rasa. Di sini konsumen juga bisa mendapatkan kopi gu you (kopi dengan mentega) dengan suasana kopitiam tahun 1950an.

Heap Seng Leong Coffeeshop
Blk 10 North Bridge Road, #01-5109
Jam buka: 04.00-20.00



6. Appam
Appam merupakan pancake dari India Selatan. Terbuat dari adonan beras fermentasi dan santan. Menu sarapan atau makan malam populer ini secara tradisional disajikan dengan stew di Kerala, tempatnya berasal. Sementara di Singapura disajikan dengan parutan kelapa.

Go Away merekomendasikan Heaven's Indian Curry untuk menikmati appam lezat. Princess Appam yang menjadi kreasi asli tempat ini mempunyai kombinasi Appam renyah dengan topping telur, keju dan mentega.

Heaven's Indian Curry juga menjual Putu Mayam enak dan dibuat langsung. Lezat dinikmati bersama gula merah dan parutan kelapa.

Heaven's Indian Curry
20 Ghim Moh Re, S(270020)
Jam buka: 07.00-19.00



7. Mee Soto
Mee Soto tentunya mirip dengan soto Indonesia. Berisi mie kuning dalam kaldu ayam yang diberi daging ayam, tauge, ketumbar dan bawang merah. Makanan tak lengkap tanpa begedil yang serupa perkedel kentang.

Go Away merekomendasikan Warong Pak Sapari Mee Soto & Mee Rebus. Gerai populer ini menyediakan porsi mie melimpah. Citarasa kaldunya begitu gurih dan kaya rasa, membuat banyak orang kembali lagi. Tambah enak karena ada pelengkap sambal pedas untuk kuahnya.

Warong Pak Sapari Mee Soto & Mee Rebus
2 Adam Road, #01-09 Adam Road Food Centre, S(289876)
Jam buka: 08.00-22.00

8. Bubur Babi Hainan
Bubur termasuk pilihan sarapan untuk beberapa warga Singapura. Mungkin karena tak perlu usaha lebih untuk mengunyahnya. Tapi yang pasti semangkuk bubur bisa menghangatkan tubuh di pagi hari.

Go Away merekomendasikan Soon Lee Porridge untuk mencari makanan hangat dan gurih di pagi yang sejuk. Gerai ini menyediakan bubur panas yang disiapkan secara tradisional. Isian babinya melimpah dengan cincangan daging segar hingga hati. Sebab daging babi segar dikirimkan tiap hari ke gerai ini.

Konsumen juga bisa melengkapi santapan dengan ayam, ikan atau telur pitan. Tiap mangkuk dimasak langsung sesuai pesanan. Jadi pengunjung harus siap-siap menunggu pembuatan makanannya.

Soon Lee Porridge
Blk 448, Clementi Ave 3, #01-26
Jam buka: 06.00-21.00 (Senin-Jumat), 06.00-17.00 (Sabtu) (lus/odi)