Rekomendasi Makan Malam

Yuk, Jajan Gule Kambing Khas Solo yang Gurih Mantap!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 04 Mei 2016 17:48 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Sore ini enaknya menyantap sajian berkuah kental dan gurih. Bumbu gule khas Solo ini sangat cocok disantap dengan tambahan sambal, nasi dan juga kerupuk. Sedap!

Menumpas rasa lapar sambil mengangatkan tubuh bisa dilakukan dengan cara menyantap gule kambing. Aromanya yang gurih dengan seruputan kuah yang kaya rempah sudah pasti bikin Anda ketagihan.

Sepulang kantor, jika Anda melewati kawasan Bintaro atau Ciputat bisa mampir untuk mencicip gule kambing yang enak di tempat ini.

1. Pondok Sate H. Paijo
Bosan dengan sate, Anda bisa beralih ke sajian berkuah yang sedap khas Solo. Berada di dekat Stasiun Pd. Ranji, Anda bisa berjalan sedikit dan menikmati kelezatan gule pondok sate ini. Gule di sini berisi daging dan juga bisa dicampur dengan jerohan. Kuahnya kental gurih dengan semburat rasa kunyit dan santan yang seimbang. Enak dipadukan dengan nasi dan kerupuk.

Pondok Sate Kambing Muda H. Paijo
Jl. Pondok Ranji Raya No. 10
Bintaro (Dekat Stasiun Pd. Ranji)
Telp: (021) 7343258 / 7377333



2. Pak Dadi Solo
Rumah makan yang satu ini berada di jalan Ciputat Raya. Kalau jam pulang kantor, tempat ini ramai dikunjungi pelanggannya. Selain sate kambing, sop kambing, tongseng dan tengkleng, Pak Dadi juga menyediakan gule kambing enak bercitarasa manis gurih yang sedap. Kuahnya yang hangat diisi dengan potongan daging, jerohan yang empuk. Cocok untuk pilihan makan malam kali ini.

Warung Pak Dadi Solo
Jl. Ciputat Raya Depan Pasar Gintung
Telp: (021) 7495730

3. Tongseng Pak Naryo
Bicara soal kelezatan gule dan satenya, warung Pak Naryo ini wajib Anda kunjungi. Gulenya dibuat dalam periuk besar. Teksturnya yang empuk enak disiram dengan kuah gulai yang hangat mengepul. Gule ditempat ini bisa dipesan dengan citarasa pedas, sedang ataupun tidak pedas. Tertarik mencoba?

Warung Sate Kambing Tongseng Pak Naryo Solo
Bintaro Utama Raya Sektor 3A No. 41
Tangerang Selatan
Telp: (021) 71521770



4. Sate Tongseng Pak Budi
Aroma rempah tercium gurih saat kuali gule dibuka. Kuah santan yang gurih hangat ternyata enak dipadukan dengan daging ataupun jerohan. Saat disantap, siram nasi pulen dengan siraman kuah gule yang sedap mantap.

Sate Tongseng Pak Budi
Jl. RC Veteran, Bintaro
Telp: (021) 7370709 (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com