Ekspedisi Langit Nusantara

Ada Sup Tunjang yang Gurih Hangat di Pekanbaru

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Apr 2016 11:34 WIB
Wikipedia/travelmatekamu Wikipedia/travelmatekamu
Jakarta - Sajian berkuah hangat nan gurih bisa Anda cicip di Pekanbaru. Apalagi disantap saat cuaca dingin, bisa bikin badan hangat sekaligus kenyang!

Berkunjung ke Pekanbaru, Anda akan menemukan banyak penjual sop tunjang. Ini merupakan sop tulang kaki sapi yang masih dibalut dengan daging tebal.

Sop tunjang atau tulang berupa potongan tulang muda dan iga sapi berkuah bening agak kuning. Sop sumsum yang disajikan dalam bentuk potongan tulang dilengkapi dengan sedotan untuk menyedot sumsum langsung dari tulangnya.

Dibuat dari tulang kaki sapi dengan tambahan kentang, wortel, tomat dan irisan daun bawang sebagai pelengkapnya. Kuahnya memiliki aroma rempah yang kuat dengan racikan bawang merah, bawang putih, kayu manis, cengkeh dan jahe.


Bumbu kuah kaldu yang kaya rempah dan tekstur dagingnya sangat lembut membuat sop tunjang semakin lezat. Walaupun di beberapa daerah punya sajian serupa, tapi sop tunjang di Pekanbaru wajib Anda cicip.

Berbekal jaringan kuat dan tercepat, kami tertarik untuk mencoba sop tunjang enak di Pekanbaru. Dari hasil pencarian, kami ada beberapa restoran sop tunjang. Di antaranya Sop Tunjang Pertama M1 yang populer di kota ini.


Sajian tunjang di rumah makan ini kabarnya punya tekstur yang sangat empuk dengan siraman kuah yang hangat gurih. Banyak sekali pelanggan yang datang untuk menikmati semangkuk sop tunjang yang dijual dengan harga sekitar Rp 30.000.

Nah, agar lebih mudah menjangkau tempat makan ini, Anda bisa melihat lokasi rumah makan sup tunjang melalui google maps.



"Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia". 

Sup Tunjang Pertama M1
Jl. HR Subrantas
Pekanbaru (msa/odi)