Manis Gurih Martabak Favorit

Kini Ada Martabak Rendang Beku dalam Kemasan dengan 5 Level Pedas

Maya Safira - detikFood Selasa, 19 Apr 2016 19:39 WIB
Foto: Dmarco Martabak Foto: D'marco Martabak
Jakarta - Martabak telur sekarang bisa dinikmati kapan saja. Seperti kreasi gerai martabak ini yang menawarkan martabak frozen pertama dengan rasa rendang.

Inovasi terus dilakukan penjual martabak. Tidak hanya pada martabak manis, tapi juga martabak telur.

Jika dulu martabak telur hanya diisi dengan cincangan daging sapi, kini variannya terus bertambah. Salah satunya adalah martabak isi rendang.

Beberapa gerai martabak menambahkan isian rendang berempah dalam martabak. Jika biasanya hanya tersedia martabak rendang yang langsung dibuat di tempat, D'Marco Martabak yang sudah ada sejak 2012 menawarkan martabak rendang beku.


Pemiliknya, Ira Lathief, ingin martabak bisa dinikmati kapan saja. Ia pun mulai menjual Martabak Rendang Frozen sejak awal 2016.

"Saya ingin martabak D'Marco bisa dinikmati dimana saja. Bisa sampai ke luar Jakarta atau bahkan dibawa sampai ke luar negeri," ujarnya saat dihubungi Detikfood (17/04).

Ia juga melihat potensi pasar online yang kian berkembang.

"Saya juga mengamati perkembangan besarnya marketplace online yang memungkinkan berbagai produk dijual di sana. Sementara belum pernah ada martabak dijual secara serius di online platform seperti itu. Padahal potensi pasarnya besar sekali," lanjut wanita yang kerap mengadakan "Martabak Tour" untuk wisatawan asing ini.

Terdapat dua varian martabak rendang yang dibuat. Ada berbahan daging atau jamur champignon. Martabak Jamur Rendang hadir untuk memenuhi kebutuhan kalangan vegetarian.

Keunikan lainnya dari martabak rendang buatan D'Marco yaitu adanya variasi original dan level pedas. Seperti Pedas Level 1 (Anak TK), Level 2 (Anak SMA), Level 3 (Anak Kuliah), Level 4 (Sarjana), dan Level 5 (Profesor). Pas bagi penyuka pedas.

Menurut Ira, Martabak Rendang Frozen D'Marco bisa dikonsumsi sebagai lauk sehari-hari atau camilan untuk bepergian. Sebab martabak dikemas dalam wadah hampa udara sehingga bisa tahan lama.

Untuk daya tahannya, bisa sampai 1 bulan jika disimpan dalam freezer. Bila kemasan belum dibuka, dapat bertahan maksimal 2 bulan.


Mengenai respon pembeli, Ira menyebut sejauh ini cukup baik. "Responnya cukup bagus selama ini. Banyak pembeli dari luar daerah yang beli via online dan banyak dijual dengan sistem reseller. Saat ini martabak frozen d'marco juga sedang dalam proses untuk didistribusikan di jaringan supermarket ataupun horeka (hotel, resto dan kafe)," jelas Ira.

Selain martabak rendang frozen, D'Marco juga menyediakan martabak rendang yang langsung dibuat di outlet D'Marco Serpong dan Plumpang. Informasi lebih lanjut mengenai martabak kreasi D'Marco dapat dilihat di Twitter/Instagram @Dmarcomartabak.

(msa/odi)