Manis Gurih Martabak Favorit

Mau Beli Martabak Manis Enak? Mampir Saja ke Sini (2)

Maya Safira - detikFood Kamis, 14 Apr 2016 10:37 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Martabak tak pernah membosankan untuk dinikmati kapan saja. Apalagi martabak manis yang makin kaya topping. Mulai dari isian klasik sampai premium.
 
Kini penjual martabak makin banyak. Mereka kerap berinovasi dengan rasa baru yang unik. Tapi ada pula yang mempertahankan citarasa klasik dari martabak. Nah jika ingin menikmati martabak manis, datang saja ke tempat ini.
 
6. Martabak Favourite Rawamangun



Ilustrasi: Detikfood
Mencari martabak enak dengan topping klasik? Di sini tempatnya. Ada topping cokelat, keju, kacang dan wijen. Martabaknya beraroma wangi dengan tekstur lembut. Pinggirannya pun renyah enak.
 
Martabak Favourite
Jl. Balai Pustaka Timur
Seberang swalayan Tip Top
Rawamangun
Jakarta Timur
 
7. Martabak Erwin



Martabak Erwin punya banyak penggemar. Menawarkan martabak manis dengan topping klasik. Ada kacang, cokelat, wijen dan keju. Penggunaan mentega Wijsman membuat aroma martabaknya makin wangi. Harganya pun jadi lebih mahal daripada martabak biasa.
 
Martabak Manis & Telor Spesial Bandung Erwin
Jl. Hankam, seberang Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta Timur
Jam buka: 15.00-00.00
 
8. Martabak Rudy



Foto: Martabak Rudy
Martabak Rudy terkenal dengan martabak khas Bangka. Adonannya empuk tebal dengan isian royal. Pilihan toppingnya klasik, tak berubah sejak lama. Dapat dipilih mau menggunakan margarin atau mentega Wisjman supaya makin wangi.
 
Martabak Rudy
Jl. Nias Raya Pintu Timur 3
Kelapa Gading
Jakarta Utara
 
9. Martabak San Fransisco



Foto: Martabak San Fransisco
Martabak San Fransisco terkenal akan martabak manis ber-topping variatif. Mulai dari klasik sampai premium. Sementara ukuran martabaknya tebal dengan tekstur padat dan empuk di bagian dalam. Berawal dari Bandung, Martabak San Fransisco kini sudah punya cabang di beberapa kota lainnya.
 
Martabak San Fransisco
Jl. Bintaro Utama Sektor 3A
Pondok Aren
Tangeran Selatan
Telp: 021-33666610
 
10. Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan



Menyebut nama martabak manis, tak bisa melewatkan gerai ini. Martabak Pecenongan sudah beroperasi sejak tahun 1970. Tapi popularitasnya mencuat setelah memperkenalkan martabak topping Toblerone dan Nutella. Dapat dikatakan sebagai pelopor martabak manis topping premium.
 
Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan
Jl. Pecenongan Raya No. 65A (seberang hotel Red Top)
Jakarta Pusat
Telp: 021-3504081
 
 

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com