Rekomendasi Makan Malam

Slurp! Hangatkan Badan dengan Seporsi Mie Godog Enak di Sini

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 28 Mar 2016 16:55 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - S​emangkuk mie godog ​atau mie rebus Jawa yang ​​gurih bisa jadi santapan enak malam ini​. ​Kuahnya gurih dengan isian ayam dan sayuran komplet.​

Jika bosan dengan nasi, mie godog ini bisa jadi pilihan. Apalagi perpaduan bumbu bawang putih dan kemiri bikin aromanya sedap menggoda. Yuk, cicip mie godog enak di lima tempat ini.

1. Dapur Mie
Anda dapat menemukan Dapur Mie di Thamrin City dan Kalibata City Square. Walaupun tempatnya tampak sederhana, tapi tempat ini menyajikan aneka sajian mie yang lezat. Ada mie ayam, mie goreng dan juga mie godog yang hangat gurih.

Disajikan dalam mangkuk besar, terlihat potongan sayuran dan taburan bawang goreng. Tekstur mienya lembut dan mulur dengan sensasi gurih dan sangat pas disajikan dengan paduan kol, sawi, tomat dan juga irisan wortel yang empuk renyah. Selain mie, tempat ini juga menyajikan pilihan menu lainnya seperti bakso, ayam goreng mentega hingga aneka camilan gurih seperti singkong dan tahu goreng yang enak disantap dengan gigitan cabai rawit.

Dapur Mie
Thamrin City Lt. Dasar Blok C35 No. R5-R6
Jl. Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat
Telp: (021) 31990827

Kalibata City Square
Lt. GF Tower K
Jl. Kalibata Raya No. 1, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29317078

Foto: detikFood

2. Kedai Ina
Jika sedang berjalan ke kawasan Pasar Minggu, Anda bisa mampir ke sini untuk menikmati semangkuk mie godog gurih. Mie godog keju yang hangat disajikan dengan isian komplet. Ada mie telur, parutan keju, suwiran daging ayam, potongan cabai merah, cabai hijau, irisan sawi putih, potongan tomat dan telur.

Kuahnya gurih dan segar karena ditambahkan dengan kucuran jeruk nipis. Santap mie dengan segelas teh tarik. Wah, mantap dan mengenyangkan!

Kedai Ina

Jl. Jatimurni No. 2B
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telp: (021) 92110576

Foto: detikFood

3. Nasi Goreng Cak Doel
Berada tepat disebe​rang stasiun Juanda, Anda bisa mampir sepulang kerja untuk menikmati mie godog khas Surabaya yang berkuah merah. Mie godognya ada beberapa jenis yaitu rebus dan nyemek dengan kuah yang sedikit. Seporsi mie godog kuah dijual dengan harga Rp 12.000.

Mie telur yang lembut dicampur dengan irisan kol, sawi, tauge, suwiran daging ayam, telur dan dilengkapi dengan cabai rawit hijau, tomat dan mentimun. Kuahnya gurih dan segar semakin enak disantap lengkap dengan kerupuk aci yang renyah. Tak hanya mie godog, Anda juga bisa menikmati nasi goreng merah khas Surabaya, kwetiau hingga bihun.

Nasi Goreng Jowo "Cak Doel"
Jl. Raya Stasiun Juanda No. 2
Jakarta Pusat
(Sebelah Soto Ayam Ambengan "Cak Sikin"
Telp: 085693285640 / 081391039674

4. Bakmi Jogja 'Mas Tok'
Beralamat di jalan Warung Buncit Raya, Anda bisa menikmati seporsi mie godog dengan harga terjangkau. Mie godog dibuat dari mie telur dengan campuran potongan sayuran, suwiran ayam dan telur. Aromanya sedap gurih karena dimasak dengan arang api. Mie godog disajikan dengan piring dan diberi pelengkap acar serta potongan cabai rawit jika ingin pedas. Temani mie godog dengan teh poci hangat yang disajikan dalam teko dan gelas tanah liat.

Bakmi Jogja 'Mas Tok'

Jl. Warung Buncit Raya
Pasar Minggu, Jakarta Selatan



5. Waroeng Solo
Rumah makan ini menempati kawasan yang sama dengan Balai Sarwono dan Joglo Beer di Jogja @Kemang. Selain bisa menikmati aneka sajian tradisional Solo seperti nasi liwet, garang asem dan surabi Anda juga bisa menikmati mie Jawa kuah dengan warna oranye kemerahan. Isiannya ada mie kuning, irisan kol, suwiran ayam goreng dan telur rebus. Pedas mantap!

Waroeng Solo
Joglo @Kemang
Jl. Madrasah No. 14
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 78843144

(lus/odi)