Asyiknya Menikmati Sajian Seafood Mewah di Restoran Bawah Laut Dunia (1)

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 27 Mar 2016 13:11 WIB
Foto: The Daily Meal
Jakarta - Untuk bersaing bisnis, pemilik restoran berlomba-lomba untuk menciptakan restoran unik. ​Seperti ​​r​estoran dengan pemandangan laut yang cantik ​dengan sajian lezat ini.​

Selain Maldives, beberapa negara juga memiliki restoran bawah laut yang tak kalah menarik. Berikut ini beberapa restoran unik dengan penorama laut indah yang dilansir dalam The Daily Meal (24/03)

1. Al Mahara



The Burj Al Arab Jumeirah merupakan hotel mewah berbintang tujuh yang terletak di sebuah pulau buatan di Dubai. Di hotel ini juga terdapat restoran Al Mahara yang letaknya ada di bawah air. Restoran ini menyajikan banyak sekali aneka seafood termasuk tiram rebus dala, mentimun dan kaldu apel, Alaskan king crab dan kakap dengan jus Piperade.

Selain itu, restoran ini juga memiliki daftar wine berkualitas baik dan pernah memenangkan Wine Spectator Award of Excellence pada tahun 2014. Restoran ini benar-benar membuat Anda berada seperti di bawah laut dengan lapisan kaca transparan yang tebal bersama dengan aneka jenis ikan yang berenang di atas kepala Anda.

2. Aquarium Restaurant

Aquarium Restaurant saat ini memiliki empat lokasi yakni di Nashville, Denver, Houston dan Kemah, Texas. Masing-masing restorannya terletak di akuarium kota dan menawarkan bentuk serta ukuran. Di Denver dan Kemah memiliki 50.000 galon pusat yang memiliki lebih dari 100 spesies ikan tropis di masing-masingnya dan dua penyelam yang tampil setiap harinya.

Sedangkan akuarium Houston memiliki 150.000 galon dan memiliki ikan jenis rays, sawfish dan guitarfish. Versi Nashville memiliki 200.000 galon dan penyelam yang memberi makan ikan dua kali sehari. Hampir semua restoran menyajikan menu seafood seperti cumi, udang cocktail, lobster mac and cheese, lobster tower, salad seperti citrus ahi tuna atau daging kepiting dan alpukat serta berbagai macam makanan pembuka ikan seperti kakap, trout, mahi-mahi, tilapia dan salmon. Bagi Anda yang tak suka seafood tak perlu khawatir ada juga aneka sajian burger, cheesesteak hingga ayam goreng.

3. Atrium Bar



Atrium Bar di Radisson Blue, Berlin ini diisi oleh dinding kaca berbentuk silinder yang besar setinggi 25 meter yang disebut dengan "AquaDom" yang melayang-layang ditas bar. Mengandung 264.172 galon air dan lebih dari 1.500 ikan, tangki berbentuk silinder ini merupakan akuarium terbesar di dunia. Bukan menyajikan makanan besar di bar ini Anda dapat menikmati minuman atau camilan dari menu 22 halaman. Salah satu yang bisa Anda cicip adalah wine, spirits, cocktail, bir dan camilan seperti salad, sup, nachos, pizza dan burger.

4. Cargo Hold Restaurant



Terletak di bagian belakang "Phantom Ship" di 40-acre uShaka Marina World theme park di Durban, Cargo Hold Restaurant menawarkan pemandangan yang fantastis dari laut yang berisi ikan hiu. Para tamu akan disuguhi dengan proscuitto yang dibungkus dengan keju camembert dan burung unta carpaccio sebagai pembuka dengan sejumlah makanan laut yang lezat dan makanan utama seperti bebek, udaging rusa dan gnocchi. The Cargo Hold juga menawarkan sejumlah menu bertema hiburan dan bisa disewa untuk acara pesta.

5. Forbes Island



Para tamu akan pergi ke dermaga 39 untuk menaiki Titanic water taxi untuk menuju ke pulau. Sesampainya di sana penunjung akan turun menyusuri jalan dan tangga ke ruang makan. Tidak seperti kebanyakan restoran bawah air yang memamerkan lokasi dengan dinding dan langit-langit kaca, Forbes Island justru mengambil gaya yang beda. Interiornya dirancang seperti dapur di kapal yang nyaman. Jika ingin melihat pemandangan bawah laut, para pengunjung bisa melihatnya di salah satu jendela sekaligus merasakan gerakan gelombang air laut yang lembut. Ada empat menu khusus yang tersedia seperti wild mushroom ragout, kepiting, alpukat dan scallop salad, lamb lollipops, fillet mignon, salmon, sole dan chocolate mousse untuk dessertnya hingga beberapa ragam jenis wine.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com