Nyam! Ada Ramen dengan Saus Strawberry dan Topping Cokelat Putih

Maya Safira - detikFood Sabtu, 19 Mar 2016 10:07 WIB
Foto: Rocketnews24 Foto: Rocketnews24
Jakarta - Jepang tak pernah kehabisan ide dengan kreasi ramennya. Baru-baru ini jaringan ramen Menya Musashi membuat paduan​ ramen dan rasa manis.
 
Menya Musashi memang sudah terkenal suka membuat kreasi unik. Seperti Green Tea Ramen dan Milk Chocolate Ramen.
 
Belum lama ini Menya Musashi membuat ramen spesial dengan nama Tsuke Ghana White - The Scent of Strawberries. Hidangan menggunakan mie, saus strawberry dan cokelat putih.


 
Kehadirannya untuk menyambut White Day yang jatuh pada 14 Maret di Jepang. Karena itu ramen hanya tersedia selama 8 hari, mulai dari 7-14 Maret 2016.
 
Menu tersedia melalui tiket di vending machine restoran dengan harga 1.000 yen (Rp 117.400). Restoran hanya menyediakan 15 mangkuk Tsuke Ghana White tiap harinya. Sehingga konsumen pun perlu cepat datang agar tidak kehabisan.


 
Rocketnews24 (17/03) sempat mencoba kreasi tersebut di Menya Musashi cabang Shinjuku. Mereka datang saat restoran baru buka pukul 11.00.
 
Saat disajikan, terlihat mie dengan topping cokelat putih, ayam kukus beraroma mint, sayuran hijau, herba dan irisan strawberry. Disajikan bersama saus strawberry warna pink.
 
Saus berasal dari campuran jus strawberry dan kaldu ayam. Rasanya seimbang, paduan manis dan gurih.


 
Selain itu ada saus cokelat putih manis berwarna seperti susu. Ini dapat ditambahkan pada saus strawberry agar lebih manis.
 
Sementara mie pada ramen lebih mirip bentuk pasta dibanding mie ramen kebanyakan. Mie diberi rasa dari potongan kecil prosciutto, seledri, bawang bombay dan minyak zaitun. Pada permukaannya terdapat bubuk cokelat putih Ghana.
 
Karena ramen bergaya tsukemen, jadi mie dicelupkan ke dalam saus strawberry. Ternyata saat dipadukan rasanya cukup enak, sebut Rocketnews24.


 
Citarasa prosciutto yang asin dan minyak zaitun bisa bercampur dengan kaldu ayam. Meski ada penggunaan bubuk cokelat putih, tidak membuatnya terlalu manis. Diseimbangi keberadaan strawberry, sayuran hijau dan herba.
 
Sayangnya saat ini Menya Musashi sudah tidak menawarkan Tsuke Ghana White sebab White Day sudah usai. Namun nampaknya restoran ini tak berhenti membuat kreasi ramen unik kedepannya.

(adr/odi)