Berani Makan di Restoran yang Menggantung di Tebing ini?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 12 Mar 2016 09:52 WIB
Foto: Fox News
Jakarta -

Bersantap di restoran ini dijamin was-was. Bagaimana tidak? Bangunan restoran sengaja didesain menggantung di tebing!

Firma desain di Mexico City, Tall Arquitectos menghadirkan suasana berbeda saat mendesain Copper Canyon Cocktail Bar. Pihaknya membiarkan bangunan bar menjorok dari tebing serta menghadap air terjun tertinggi kedua di Meksiko, Basaseachic yang mencapai 245 meter.

Seperti diberitakan Fox News (09/03), bar ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berupa area restoran dan bar dengan posisi meja diletakkan di tengah.

Ada lantai di antara lantai pertama dan kedua berupa bangunan dengan pijakan kaca transparan. Hal ini membuat ketinggian tebing semakin terlihat jelas.

Sementara di lantai dua yang menempati lantai atas terdapat dek observasi. Tersedia kursi, meja, dan sofa lounge untuk tamu bersantap. Bila mau berenang dengan sensasi ketinggian yang menegangkan, bar ini menghadirkannya.

Sampai saat ini Copper Canyon Cocktail Bar masih berupa desain. Tetapi bukan tidak mungkin segera diwujudkan nyata.



Sebelumnya, restoran Fangweng di China juga menggantung di tebing. Lokasi tepatnya berada di Happy Valley Xiling Gorge dengan pemandangan alam menakjubkan.

Tamu dapat mencicip makanan tradisional berbahan dasar ikan segar, bebek, babi, dan bahkan kura-kura. Baik yang disiram sayuran ataupun di bumbu pedas dengan lada atau cabai bubuk.

Meski kedua restoran nampak mengerikan karena berada di ketinggian, keduanya bukanlah restoran tertinggi di dunia. Adalah At.mosphere, resto di lantai 122 Burj Khalifa, Dubai yang memegang rekor dengan tinggi mencapai 411 meter.

(msa/odi)