Yummy! Donat Berwarna Pelangi Bisa Dicicipi di New York

Maya Safira - detikFood Sabtu, 05 Mar 2016 12:15 WIB
Foto: Moes Dough/Instagram
Jakarta - Tren warna pelangi ternyata muncul kembali. Setelah bagel warna warni, kini hadir donat pelangi di New York.
 
Bulan Oktober lalu, warga Brooklyn sempat dihebohkan kehadiran rainbow bagel. Baru-baru ini gerai donut yang juga berlokasi di Brooklyn ikut membuat inovasi baru terinspirasi warna pelangi.


 
Moe’s Doughs Donut Shop di Greenpoint menciptakan Rainbow Cake Donut yang langsung jadi pembicaraan. Pada hari peluncurannya (28/02), donat habis terjual.
 
“Jika Anda belum mendengar tentangnya, donat pelangi ini di atas rata-rata. Donat habis terjual hari ini tapi jangan khawatir, mereka akan kembali besok,” bunyi caption dalam Instagram moesdoughs.


 
Keunikannya terletak pada lapisan warna warni pada donat. Terlihat garis jingga, kuning, biru dan merah.
 
Dalam laman media sosialnya, Moe’s menyebut warna pelangi bukan dibuat dengan pewarna makanan. Tapi dengan mencampurkan adonan cake donut berbeda. Seperti adonan donat Pistachio Cake, Red Velvet Cake, Strawberry Cake, dan Sour Cream Cake.


 
Layaknya Bagel Store, adonan donat berbeda warna disusun berlapis baru dipotong dan digoreng. Namun pihak Moe’s mengaku ada pemakaian pewarna makanan yang aman untuk membuat dua warna pada donat.
 
Moe’s Dough membuat dua tipe rainbow donut. Ada yang warna pelanginya di dalam ataupun di bagian luar. Untuk rasanya, terdapat pilihan cokelat dan vanilla.

(adr/odi)