Sedap Mengenyangkan Nasi Urap Komplet untuk Santap Malam

Maya Safira - detikFood Senin, 29 Feb 2016 17:42 WIB
Foto: Omah Sendok
Jakarta - Nasi urap bisa jadi pilihan santap malam mengenyangkan. Paduan nasi hangat dan sayuran ber-topping parutan kelapa gurih pedas tentu tak akan mengecewakan.

Urap jadi salah satu sajian sayuran yang enak untuk melengkapi nasi. Ada campuran sayur rebus seperti tauge, kacang panjang, dan kangkung dengan parutan kelapa beraroma kencur.

Banyak tempat makan yang mempunyai hidangan nasi urap. Agar makin komplet biasanya ditambah lauk. Misalnya ayam goreng, bebek goreng dan lainnya.

1. Warung Sego



Foto: Detikfood
Restoran di Gading Serpong ini punya andalan sego bebek. Berisi pilihan nasi putih atau nasi merah dengan bebek goreng dan sayuran. Urap jadi salah satu pilihan sayuran di sana. Terdapat potongan kacang panjang, tauge, kol dan daun singkong. Dipadukan dengan bumbu kelapa pedas gurih beraroma kencur.

Warung Sego
Jl. Boulevard Gading Serpong
Ruko Bolsena Blok C
Serpong Utara
Tangerang
Telp: 021-29870122

2. Ayam Penyet Jakarta



Foto: Detikfood
Ayam Penyet Jakarta berlokasi di Cilandak KKO. Salah satu menu favorit di sini adalah Nasi Urap Ayam Penyet. Dalam sajian ini, nasi dilengkapi ayam goreng kremes, urap, sayuran tumis, keripik kentang dan sambal. Urapnya berisi rebusan kacang panjang, kangkung dan tauge. Diberi taburan kelapa parut agak pedas dengan citarasa kencur cukup pekat.

Ayam Penyet Jakarta
Jl. Raya Cilandak KKO No. 9
Jakarta Selatan
Telp: 021-7825641

3. Omah Sendok



Foto: Omah Sendok/Facebook
Omah Sendok menawarkan aneka masakan Indonesia. Seperti sajian Nasi Urap. Nasi komplet ini berisi urap, empal, bakwan sayur dan rempeyek kacang/teri. Urap khas Jawa terdiri dari aneka sayuran dipadu bumbu kelapa gurih.

Omah Sendok
Jl. Taman Mpu Sendok No. 45
Senopati
Jakarta Selatan

4. Dapur Solo



Foto: Dapur Solo/Facebook
Dapur Solo menyajikan berbagai masakan Jawa Tengah. Tersedia pula menu Nasi Urap Solo. Hidangan ini memadukan nasi putih, sayur urap, ayam/empal, sambal goreng kentang, tempe bacem, kering kentang, telor dadar tipis, kerupuk udang, lalap dan sambal. Komplet!

Dapur Solo
Jl. Panglima Polim 1 No. 95
Melawai
Jakarta Selatan
Telp: 021-7222311

Jl. Danau Sunter Utara Blok R No. 35-37
Sunter
Jakarta Utara
Telp: 021-6405812, 021-6506677

5. Gudeg Pak Atmo



Foto: Detikfood
Meski punya andalan gudeg, tempat makan ini juga menyediakan Nasi Urap. Disajikan di atas piring beralas daun pisang, nasi urap dilengkapi urap dan sepotong tempe bacem. Urapnya berisi paduan bayam rebus, daun singkong, kacang panjang, tauge, irisan timun dan pete rebus iris topis. Sementara bumbu urap dari kelapa dengan rasa gurih beraroma kencur dan bawang putih.

Warung Gudeg Pak Atmo
Jl. Gandaria 1 Persil 2
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp: 021-7251882, 7261264

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com