Selain Gigi Hadid, Kelima Model Cantik Ini Jago Masak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Feb 2016 14:56 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Tak banyak model yang gemar makan dan masak. Namun enam model ini jago masak dan punya prestasi di bidang kuliner.

Robyn Lawley, misalnya, telah menelurkan buku resep sendiri. Sedangkan Valentina Zelyaeva berhasil menamatkan studi gizinya di New York's Institute for Integrative Nutrition. Seperti diberitakan Vogue (23/02), inilah model yang jago masak dan punya prestasi di bidang kuliner.

1. Gigi Hadid

Awal Januari lalu, Gigi memenangkan MasterChef Celebrity Showdown dengan burger jalapeno buatannya. Ia mengalahkan rekan sesama modelnya, Devon Windsor. Gordon Ramsey bahkan mengakui kelezatan burger buatan model berusia 20 tahun ini. Saking sukanya pada burger, Gigi mengatakan telah mencoba banyak burger di New York.

Menu andalan Gigi ialah aneka dessert panggang seperti pies, apple peach crumbles, dan chocolate chip cookies. Saat waktu senggang, Gigi suka melihat-lihat aplikasi Wine 'n Dine yang mirip Instagram namun khusus pencinta makanan.

2. Jourdan Dunn



Kecintaannya pada masakan pedas membuat Dunn gemar membuat mie Thailand, kari, dan jerk chicken sendiri. Ia bahkan memiliki acara masak online berjudul Well Dunn With Jourdan Dunn. Model berusia 25 tahun ini juga menyukai masakan Asia. Karenanya ia kerap bersantap di restoran Hakkasan dan China Tang, London.

3. Valentina Zelyaeva



Smoothies, jus, dan sup sehat adalah menu andalan buatan Zelyaeva. Salah satu jus yang pernah dibuatnya adalah campuran pisang, peach, dan sayuran hijau. Tak sekadar memasak, model merek Ralph Lauren ini juga telah menamatkan studi gizinya di New York's Institute for Integrative Nutrition.

4. Karlie Kloss



Dilahirkan dari keluarga pencinta makanan, di waktu luang Kloss suka membuat pot pie dari resep ibunya, key lime pie dari resep neneknya, dan English toffee dari resep pamannya. Kloss juga pernah bekerja sama dengan chef Christina Tosi tahun 2012 untuk membuat biskuit bebas susu dan gluten.

Berbagai menu sarapan jadi menu andalan buatan Kloss. Ia suka menyantap putih telurnya dengan saus pedas Cholula atau membuat crepe manis dan pancake.

5. Robyn Lawley



Lawley adalah pencinta keju. Ia suka membuat masakan berbahan keju seperti sayuran panggang dengan lumuran keju, potatoes gratin, dan truffled mac n cheese. Juli tahun lalu, Lawley merilis buku masaknya yang berjudul Robyn Lawley Eats: Decadent Dishes for Friends and Family.

6. Devon Windsor



Model berusia 21 tahun ini jago bikin brownies dan dessert panggang lainnya. Windsor juga gemar makan pizza dengan truffle atau nanas serta menonton Food Network. Sebagai kompetitor Gigi Hadid dalam MasterChef Celebrity Showdown, ia membuat spaghetti hitam tinta cumi dengan udang panggang. Sausnya spesial berupa white wine dan keju parmesan crostini.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com