Wah, Lucunya Kafe Pop-up Bertema Rilakkuma Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 25 Feb 2016 16:52 WIB
Foto: Rocketnews24
Jakarta - Karakter boneka imut Rilakkuma hadir dalam versi kafe pop-up di Jepang. Tak hanya interior, menu makanan di sini juga bertema boneka beruang yang menggemaskan.

Rilakkuma merupakan karakter yang dibuat oleh ilustrator Jepang bernama Aki Kondo pada tahun 2003 lalu. Rilakkuma sendiri berasal dari kata "Rilax" (santai) dan "Kuma" (beruang).

Sebagai salah satu boneka ikonik Jepang San-X, Rilakkuma dikenal sebagai beruang yang suka bermalas-malasan dengan teman-temannya yaitu Korilakkuma dan Kiiroitori.



Selama kurang lebih 10 tahun trio karakter ini dibuat. Namun dalam seri Rilakkuma terbaru, Korilakkuma membawa kembali "teman baru" dari hutan madu yang disebut dengan Koguma Chan (beruang kecil).



Dikutip dalam Rocketnews24 (24/02), bersamaan dengan peluncurkan karakter baru Koguma Chan, San-X juga memutuskan untuk membuat sebuah kafe di Harajuku yang disulap mirip seperti hutan madu.

Semua masyarakat Jepang atau pecinta Rilakkuma dapat datang pada tanggal 10 Maret hingga 10 April. Tiga set menu mulai dari pembuka, makanan penutup dan minuman bertema Rilakkuma bisa Anda pilih.



Pilihan menunya ada Rillakuma Strawberry Milk Smoothie, Rilakkuma Honey Latte, Korillakkuma Light Honey Soda, Korilakkuma’s Strawberry Honey Parfait, New friend and Kiiroitori Chocolate Mousse, Rilakkuma and Friends Carbonara hingga Rilakkuma Green Curry.

Ada dua jenis reservasi yang bisa Anda pilih yaitu Rilakkuma Cafe Sticker (reservation A) 300 yen atau sekitar Rp 35.900 dan Rilakkuma Cafe Mason Jar (reservation B) dengan 800 yen atau sekitar Rp 95.600.



Selain itu, di kafe ini, Anda juga bisa membeli aneka aksesoris seperti piring, alat tulis, handuk dan mug bergambar Rilakkuma and friends.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com