Restoran 'Pharmacy' Karya Seniman Damien Hirst Kembali Dibuka

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 20 Feb 2016 11:29 WIB
Foto: Daily Mail Foto: Daily Mail
London - Seniman asal Inggris, Damien Hirst kembali membuka restoran 'Pharmacy' yang sempat tutup tahun 2003. Farmasi jadi tema restoran bermenu Eropa dan Inggris klasik ini.

Daily Mail (12/02) mengabarkan restoran 'Pharmacy' terbaru dinamai 'Pharmacy 2.' Berlokasi di Newport Street Gallery, London, restoran ini resmi beroperasi pada 23 Februari 2016.

Damien Hirst bersama Matthew Freud, Liam Carson, dan Jonathan Kennedy pertama kali mendirikan 'Pharmacy' di Notting Hill tahun 1998. Keunikan tema farmasi jadi daya tarik pengunjung, termasuk para selebritis seperti David Bowie, Kate Moss, Tom Cruise, dan Madonna.


Sempat mendapat protes dari Royal Pharmaceutical Society karena dianggap membingungkan konsumen dengan konsep farmasi, restoran 'Pharmacy' akhirnya ditutup tahun 2003.

Setelah 13 tahun berlalu, Damien Hirst bersama chef Mark Hix kembali membuka 'Pharmacy 2.' Area tempat duduk mini bar didesain seperti tablet, sementara hiasan dindingnya menampilkan rantai DNA. Ada pula kotak dan botol obat-obatan yang dipajang dalam lemari khusus. Mirip di toko obat.


'Pharmacy 2' akan menyajikan menu klasik Inggris dan Eropa. Restoran ini melayani pengunjung galeri sepanjang hari dan pengunjung di malam hari saat galeri tutup.

Menu yang tersedia antara lain Crushed avocado toast with chili, Hunan spiced pork, Atlantic prawn cocktail, dan bahkan chips with curry sauce.


"Restoran ini mengombinasikan dua kegemaran saya yaitu seni dan makanan. Saya selalu menyukai kreasi chef Mark Hik dan pendekatannya pada makanan, jadi ini adalah kolaborasi yang baik," ujar Hirst yang terkenal akan lukisan titiknya.

Pengunjung 'Pharmacy 2' nantinya berkesempatan melihat karya Damien Hirst yang populer di sini, seperti Medicine Cabinets dan lukisan butterfly Kaleidoscope.

(lus/odi)