ADVERTISEMENT

Di Dubai Ada Cupcake dan Sandwich Mewah dan Termahal di Dunia

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood
Senin, 15 Feb 2016 13:50 WIB
Foto: Thinkstock, Foodbeast
Jakarta - Salah satu kota di Uni Emirat Arab ini terkenal akan kemewahannya. ​Semua bisa didapatkan di kota yang gemerlap ini. Termasuk makanan mewah dan mahal.​

Dikutip dari ​​Foodbeast (15/02), Dubai sendiri sudah identik sebagai kota mewah dan eksklusif di dunia. ​Sajian di hotel-hotel diracik oleh para chef profesional dan bahan terbaik di dunia. Karenanya makanan mahal dan mewah ini hanya bisa dinikmati di Dubai.

1. Sandwich



Foto: Foodbeast
Bentuknya sederhana, namun isinya terdiri dari bahan yang mahal harganya. Sandwich termahal buatan Rostang Brasserie ini punya harga USD 84 atau sekitar Rp 1.127.000. ​Berupa 2 potong roti, dioles​ mentega, ​sedikit garam ​dan​ ​irisa​n​ jamur truffle Perigord ​yang terkenal mahal.​


2. Pizza



Foto: Foodbeast
Rekor pizza termahal selama ini dipegang oleh restoran The Maze kepunyaan Gordon Ramsay dengan harga USD 2.000 atau sekitar Rp 26.000.000.

Namun rekor pizza termahal itu sekarang terpecahkan oleh restoran bernama Pierchic. 'Royal Pizza' menjadi pizza paling mahal yang tadinya menjadi makanan untuk keluarga kerajaan. Taburannya ada jamur ​truffle putih Italia​, jamur black Perigord truffles, foie gras dari Prancis, bunga saffron Mongra, kaviar Beluga yang direndam Dom Perignon, jamur matsusake Jepang, dan serpihan emas lembaran. Harganya? Seporsi pizza ini bisa dinikmati dengan harga USD 204.000 atau sekitar Rp 2.700.000.000!

3. Cupcake



Foto: Foodbeast
Kali ini cupcake termahal di Dubai datang dari the Dubai Mall. Di mall ini ada ​k​afe butik kecil bernama Bloomsbury. Dalam rangka merayakan hari jadinya di tahun 2012, Bloomsbury membuat Herculean cupcake, yaitu cupcake dengan emas 23 karat yang juga disebut sebagai Golden Phoenix cupcake. Selain memakai emas, cupcake ini juga mengandung biji vanilla Uganda, dan strawberry yang dicelup emas cair.

Untuk menikmatinya, setiap pengunjung juga harus memesannya lebih dulu paling tidak 2 hari sebelumnya. Cupcake serba emas ini dihargai USD 1.007 atau sekitar Rp 14.000.000.

4. Es krim



Foto: Foodbeast
Ada lagi satu makanan pencuci mulut yang dikenal dengan nama ​'​The Black Diamond​'​, es krim mewah dari Scoopi Cafe dengan harga USD 817 atau sekitar Rp 11.0000.000 untuk satu skopnya. Es krimnya terbuat dari vanilla Madagascan yang dicampur dengan saffron Iran yang langka sekaligus termahal. Tak lupa juga mereka menambahkan black Italian truffles. Belum lagi, setiap sendok es krim​ diberi kertas​ emas 23 karat.

Menurut Alarabiya.net (15/02), Scoopi Cafe membutuhkan waktu 5 minggu untuk meracik menu agar bahannya punya rasa seimbang. The Black Diamond Sundae juga disajikan dengan mangkuk dan sendok Versace yang ​boleh dibawa pulang.​


5. Cocktail



Foto: Foodbeast
Cocktail termahal dari Skyview Bar, ​di​ Burj Al Arab Hotel, Dubai ini tidak memakai emas sebagaimana makanan termahal lainnya. Cocktail ini terbuat dari Macallan, scotch whisky yang terbuat dari 55 tahun yang lalu, langsung dibawa dari Skotlandia. ​Di​sajikan dengan pengaduk yang terbuat dari bagian tong kayu ​oak.​

​Cocktail ini diberi ​nama 27.231 karena disajikan di lantai 27 di ketinggian 231 meter. ​Disajikan dalam gelas cocktail emas yang bisa dibawa pulang​. Harga per gelasnya ​USD 7.438 atau Rp 100.000.000.



(tan/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT